Menakjubkan! Indahnya Air Terjun Niagara saat Membeku

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Menakjubkan! Indahnya Air Terjun Niagara saat Membeku

Menakjubkan! Indahnya Air Terjun Niagara saat Membeku

KEPONEWS.COM - Menakjubkan! Indahnya Air Terjun Niagara saat Membeku SIAPA tak mengenal air terjun Niagara? Ya, air terjun yang berada di perbatasan antara New York dan Ontario, Kanada ini memang sudah mahsyur dengan pesonanya. Terlebih lagi saat ini di wilayah tersebu...

SIAPA tak mengenal air terjun Niagara? Ya, air terjun yang berada di perbatasan antara New York dan Ontario, Kanada ini memang sudah mahsyur dengan pesonanya. Terlebih lagi saat ini di wilayah tersebut sedang dilanda gelombang dingin.

Karena dari gelombang dingin itu, sebagian wilayah Amerika Serikat (AS) dilanda cuaca dingin ekstrem dan membuat air terjun itu membeku. Air terjun Niagara pun berubah menjadi suatu hal yang luar biasabak di negeri dongeng.

Air terjun raksasa itu seketika berubah menjadi es yang menakjubkan setelah suhu di wilayah tersebut turun hingga -19 Celsius semenjak Rabu, 17 Februari 2021 lalu. Uniknya, walau di sekitar air terjun terlihat membeku, peredaran airnya tetap mengalir dengan deras.

Pelangi Muncul Air Terjun Niagara, Wisatawan Dibuat Takjub

Air Terjun Niagara Membeku

(Foto: Reuters)

Melansir Daily Mail, ada awan uap yang naik dari air terjun karena suhu air yang lebih hangat daripada suhu air yang membeku. Ditambah lagi dengan adanya pelangi yang menghiasi keindahannya.

Es sering terbentuk di sungai itu setiap musim dingin tiba. Namun tergantung pada periode suhu dingin yang menerjang air terjun, seperti pada peristiwa pusaran kutub pada 2014 dan 2015.

Kasus Corona di Bali Menurun, Sandiaga Uno: Turis Bandel Langsung Deportasi

Di mana kawah es terlihat mengapung di atas air terjun, sedangkan pepohonan dan semak di sekitarnya diselimuti oleh salju dan es.

Sebuah situs perjalanan juga melaporkan bahwa air yang melewati air terjun Niagara juga dapat membeku, menyebabkan lapisan es yang dalamnya sekitar 40 kaki.

Comments