Menakjubkan, Google Pixel 4 Berhasil Tangkap Potret Galaksi Andromeda

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Menakjubkan, Google Pixel 4 Berhasil Tangkap Potret Galaksi Andromeda

Menakjubkan, Google Pixel 4 Berhasil Tangkap Potret Galaksi Andromeda

KEPONEWS.COM - Menakjubkan, Google Pixel 4 Berhasil Tangkap Potret Galaksi Andromeda Galaksi Andromeda tertangkap kamera Google Pixel 4. (Twitter/@GoogleUK) Galaksi Andromeda 2,5 juta tahun cahaya jauhnya berhasil diciduk oleh para astronom dengan smartphone Google Pixel 4. Dalam ver...

Galaksi Andromeda tertangkap kamera Google Pixel 4. (Twitter/@GoogleUK)

Galaksi Andromeda 2,5 juta tahun cahaya jauhnya berhasil diciduk oleh para astronom dengan smartphone Google Pixel 4.

Dalam versi gambar beranotasi dirilis oleh Royal Obesrvatory Greenwich yang menunjukkan langit malam dengan Andromeda di tenganya.

Tak hanya Galaksi Andromeda yang tertangkap kamera Google Pixel 4, namun rasi bintang lainnya juga terlihat.

Rasi bintang Camelopardalis, Cassiopeia, Lacerta, Perseus, Pegasus, Triangulum, Aries hingga Pisces juga berada pada jajaran bintang tersebut.

Dilansir dari laman Daily Mail, para Astronom begitu terkesan dengan smartphone Google Pixel 4 yang bisa mengatasi cahaya buatan tingkat tinggi untuk mengambil gambar.

Hal ini membuat para astronom takjub, karena London menerangi kurang dari 449 juta lumens yang setara dengan 534.353 bola lampu dan 19 dari 20 distrik paling terang di Inggris ialah London.

Galaksi Andromeda tertangkap kamera Google Pixel 4. (Twitter/@GoogleUK)Galaksi Andromeda tertangkap kamera Google Pixel 4. (Twitter/@GoogleUK)

Meski begitu, kamera Google Pixel 4 membuat takjub para astronom dengan menghasilkan gambar yang detail.

Salah satu astronom Royal Observatory Greenwich, Brendan Owens mengatakan ''Ini merupakan pertama kalinya kami menangkap galaksi seperti Andromeda hanya memakai ponsel, sangat menarik untuk memikirkan bagaimana teknologi saat ini dapat membuka pintu bagi siapa saja untuk lebih mengeksplroasi langit London.''

Penampakan Galaksi Andromeda itu berhasil diciduk saat acara astrophotography yang diselenggarakan oleh Google di Royal Observatory Greenwich.

Para tamu yang datang didorng untuk mengambil gambar bintang mereka sendiri memakai Google Pixel 4.

Google Pixel 4 sendiri mempunyai mode 'Night Sight' khusus yang dirancang untuk mengambil foto dalam kegelapan penuh, yang artinya bisa juga digunakan untuk menangkap bidikan langit malam.

Tampilan kamera depan dan kamera belakang Google Pixel 4. (Google)Tampilan kamera depan dan kamera belakang Google Pixel 4. (Google)

''Kami ingin menginsiprasi banyak orang untuk menghabiskan lebih banyak waktu menatap bintang-bintang ''ujar Nick Clark, Product Manager untuk Google Pixel 4.

Salah satu astronot Inggris, Mayor Tim Peake mengatakan dalam acara tersebut perihal kesukaannya pada astrofotografi dan pengalamannya mengambil gambar di luar angkasa.

Bahkan ia banyak sekali foto favoritnya yang diambil dari ISS seperti Aurora, Antartika, dan London pada malam hari.

Bagaimana menurut kamu hasil foto dari smartphone Google Pixel 4?

Comments