Memulai Diet karena Insomnia, Dapat Bonus Tubuh Makin Kurus

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Memulai Diet karena Insomnia, Dapat Bonus Tubuh Makin Kurus

Memulai Diet karena Insomnia, Dapat Bonus Tubuh Makin Kurus

KEPONEWS.COM - Memulai Diet karena Insomnia, Dapat Bonus Tubuh Makin Kurus Jakarta - Diet tidak harus rumit, seperti yang dilakukan Nulia Fiomna. Hanya dengan sedikit modifikasi pola makan, ia bisa merasakan perbaikan pada pola tidurnya yang sempat berantakan.Berawal dari su...
Jakarta - Diet tidak harus rumit, seperti yang dilakukan Nulia Fiomna. Hanya dengan sedikit modifikasi pola makan, ia bisa merasakan perbaikan pada pola tidurnya yang sempat berantakan.

Berawal dari susah tidur, perempuan yang akrab disapa Vio ini mulai memperhatikan bentuk tubuhnya yang membulat. Ketika mulai berdiet, ia memberikan prioritas pada asupan air putih yang lebih banyak, dan juga olahraga.

Transformasi berat badan Vio cukup signifikan, dari 83 kg menjadi 74 kg hanya dalam 3 bulan. Namun baginya itu hanya bonus, yang terpenting ialah keluhan susah tidur yang dialaminya kini jauh berkurang.

Berikut ini Vio membagikan pengalaman dietnya untuk pembaca detikHealth. Jangan lupa tinggalkan komentar bila menurutmu cerita ini cukup inspiratif dan layak diganjar voucher belanja dari detikHealth.

Dear pembaca Detik,

Namaku Vio, aku mau sedikit share perihal pengalaman dietku. Jadi, aku memang memiliki berat badan yang berat awalnya merasa biasa saja dan selalu tampil pede dengan badanku. Namun belakangan aku merasa susah tidur dan gampang lelah untuk melakukan aktivitas. Perasaan tidak pede pun mulai datang saat aku melihat badanku saat difoto sangat tidak berbentuk apalagi mukaku yang terlihat bulat.

Akhirnya aku memutuskan untuk melakukan sedikit diet pada diriku dengan cara mengganti pola makan dengan lebih sehat dan teratur. Dimulai dengan pagi hari aku minum air putih 2 gelas dan segelas perasa jeruk lemon/nipis, siang hari aku mengganti nasi dengan jagung dan lauk serta sayuran agar tetap berenergi.

Malam harinya aku hanya makan buah atau ubi. Terkadang aku pun suka ngemil tapi diganti dengan buat atau makan agar-agar karena masih ada serat di makanan itu yang didapat.

Jangan lupa MINUM AIR PUTIH DAN OLAHRAGA itu PENTING.

Setelah 3 bulan aku menjalankan dietku berat badanku mulai memberikan hasil yang lumayan. Sampai saat ini masih ku lakukan. Efeknya badanku lebih fit dan tidurku sekarang lebih teratur dan perasaan lebih happy.

So, ini sedikit cerita dari aku dapat aku share semoga bisa jadi cara buat kalian yang mau hidup lebih sehat.

Yang penting SEHAT, soal kurus itu bonus :)

terima kasih :)

:

(up/up)

Comments