Mempermudah, Apple Akhirnya Rilis iCloud untuk Windows

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Mempermudah, Apple Akhirnya Rilis iCloud untuk Windows

Mempermudah, Apple Akhirnya Rilis iCloud untuk Windows

KEPONEWS.COM - Mempermudah, Apple Akhirnya Rilis iCloud untuk Windows Ilustrasi MacBook Pro. (pixabay/jankuss) Menjawab keresahan pengguna, Apple akhirnya merilis iCloud untuk Windows setelah sebelumnya pengguna hanya bisa mengakses iCloud melalui browser. Kabar gembir...

Ilustrasi MacBook Pro. (pixabay/jankuss)

Menjawab keresahan pengguna, Apple akhirnya merilis iCloud untuk Windows setelah sebelumnya pengguna hanya bisa mengakses iCloud melalui browser.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Windows dalam laman resminya. Windows menekankan bahwa pengguna Apple sekaligus pengguna Windows saat ini sudah bisa mengakses iCloud melalui Windows 10 PC.

Caranya cukup mudah yaitu dengan mengunduh langsung software iCloud di PC yang memakai Windows dan seluruh foto, video, email, kalender, file, dan banyak sekali berita penting lainnya bisa diakses.

Lebih lanjut, software iCloud ini memberikan pengalaman baru bagi pengguna Windows karena sudah menyokong fasilitas OneDrive Files On-Demand.

Fasilitas OneDrive Files On-Demand ini memungkinkan penggunanya untuk lebih produktif walaupun dalam keadaan offline. Selain itu, fasilitas ini juga membuat proses transfer data menjadi lebih cepat.

Ilustrasi iPhone. (pexels/Marc Mueller)Ilustrasi iPhone. (pexels/Marc Mueller)

Selain itu, Windows juga menunjukkan tampilan yang memudahkan pengguna untuk dapat mengatur file dengan baik.

Sepertinya, Apple cukup menyadari mengenai duduk perkara pengguna produk iPhone yang tidak semuanya memakai Mac.

Masalah yang sering dialami ialah repotnya mengakses data iCloud melalui Windows. Hasilnya, pengguna perlu mengakses browser untuk dapat memakai iCloud yang terhubung dengan iPhone miliknya.

iCloud untuk Windows. (Apple)iCloud untuk Windows. (Apple)

Sadar betul dengan kesusahan yang sering dialami oleh pengguna Apple sekaligus Windows ini, Apple lalu memutuskan untuk bekerja sama dengan Windows dan merilis iCloud untuk Windows.

Software iCloud ini sudah tersedia secara gratis dan dapat diunduh di Microsoft Store seluruh dunia. Hanya dengan download dna install, kamu langsung bisa mengakses seluruh data iCloud.

Comments