Mempawah Mangrove Park Kian Disukai Pelancong

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Mempawah Mangrove Park Kian Disukai Pelancong

Mempawah Mangrove Park Kian Disukai Pelancong

KEPONEWS.COM - Mempawah Mangrove Park Kian Disukai Pelancong Selasa, 19 September 2017 | 07:31 WIBTempo/Zulkarnain.Pontianak - Semenjak dibuka setahun lalu, daerah Mempawah Mangrove Park (MMP), Kalimantan Barat, telah dikunjungi 36.259 pelancong. Wisata Pesisir...

Selasa, 19 September 2017 | 07:31 WIBTempo/Zulkarnain

Tempo/Zulkarnain.

Pontianak - Semenjak dibuka setahun lalu, daerah Mempawah Mangrove Park (MMP), Kalimantan Barat, telah dikunjungi 36.259 pelancong.

Wisata Pesisir, Mangrove Bantul Dilengkapi Menara Pandang

"Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi antusias wistawan yang berkunjung ke MMP ini," kata Ketua Pengelola Mempawah Mangrove Park, Fajar di Mempawah, Senin, 18/9. Lokasi ini dibuka untuk umum semenjak Agustus 2016.

Fajar mengatakan setiap hari ada yang berkunung ke MMP. Ppaling banyak wisatawan datang pada haru Sabtu dan Minggu. Dalam sepekan, jumlah kunjungan rata-rata 800 sampai 1.000 orang perminggu.

Dia menjelaskan, MMP itu sendiri dibuka dengan bantuan dana dari Bank Indonesia perwakilan wilayah Kalimantan Barat. "Kami sangat berterima kasih kepada Bank Indonesia. Ini akan menjadi motivasi kami mengelola tempat eko-wisata ini menjadi lebih baik kedepan," tuturnya.

Fajar menjelaskan pengelola terus melakukan pembenahan dengan menambah spot-spot baru. "Baik untuk berkumpul dan belajar maupun spot untuk berswa-foto."

Fajar mengatakan pengelola berusaha menjadikan daerah ini lebih sebagai wisata pendidikan. Dia berharap pengunjung bisa belaajar perihal jenis-jenis mangrove beserta ekosistemnya, termasuk manfaat dari mangrove.

Beberapa titik yang menarik pengunjung ialah Sunset Gate, Instagram Mabel dan beberapa spot selfie yang unik. "Semuanya bertema mangrove," kata Fajar.

Untuk tiket masuk di daerah Mempawah Mengrove Park pengunjung dikenakan biaya Rp5 ribu per orang. Jikalau ada pengunjung yang ingin berkeliling daerah atau menyeberang ke Pulau Kabung dengan menggunakan perahu, biaya tambahannya merupakan Rp25 ribu sampai Rp30 ribu perorang.

ANTARA

Comments