Memilih Kompor Listrik sebagai Pengganti Elpiji 3 Kg, Chef Bahtiar Punya Tipsnya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Memilih Kompor Listrik sebagai Pengganti Elpiji 3 Kg, Chef Bahtiar Punya Tipsnya

Memilih Kompor Listrik sebagai Pengganti Elpiji 3 Kg, Chef Bahtiar Punya Tipsnya

KEPONEWS.COM - Memilih Kompor Listrik sebagai Pengganti Elpiji 3 Kg, Chef Bahtiar Punya Tipsnya WACANA kenaikan gas elpiji 3 kilogram menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bakal menaikkan gas elpiji 3 kilogra...

WACANA kenaikan gas elpiji 3 kilogram menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bakal menaikkan gas elpiji 3 kilogram dengan harga yang signifikan.

Bila sebelumnya gas elpiji 3 kilogram dibanderol seharga Rp18 ribu, pertengahan tahun ini harganya naik menjadi Rp35 ribu. Sebagian orang akhirnya mulai mencari alternatif pengganti, yang sekiranya bisa hemat pengeluaran.

Salah satu alternatif elpiji gas 3 kilogram yang kini mulai ramai diperbincangkan merupakan penggunaaan kompor listrik. Ide tersebut sebetulnya juga sempat disinggung oleh Chef Bahtiar Sigar.

kompor listrik

Menurutnya, penggunaan kompor listrik atau elektronik dinilai lebih efesien dan ekonomis bila digunakan dengan tepat. Kompor listrik sangat bisa dijadikan alternatif di rumah untuk mengakali kenaikkan harga "gas melon".

"Kebetulan, PLN kan juga sudah mengkampanyekan penggunaan kompor induksi. Karena setelah dikalkulasikan harganya enggak beda jauh dengan kompor gas," tutur Chef Bahtiar saat dihubungi Okezone via sambungan telepon.

Selanjutnya

Comments