Membiasakan Gaya Hidup Sehat, Ini Tip Para Ahli

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Membiasakan Gaya Hidup Sehat, Ini Tip Para Ahli

Membiasakan Gaya Hidup Sehat, Ini Tip Para Ahli

KEPONEWS.COM - Membiasakan Gaya Hidup Sehat, Ini Tip Para Ahli Kemudian, mulailah dari hal yang kecil dan realistis. Selanjutnya, manfaatkan tantangan yang ada. "Kenali tantangannya. Misalnya, rute jogging melewati tukang jajanan, padahal Kamu sulit menahan keing...

Kemudian, mulailah dari hal yang kecil dan realistis. Selanjutnya, manfaatkan tantangan yang ada. "Kenali tantangannya. Misalnya, rute jogging melewati tukang jajanan, padahal Kamu sulit menahan keinginan jajan. Jadi, pilih rute lain," Vera menganjurkan. Faktor terakhir ialah berdayakan lingkungan sekitar.

Sependapat dengan Vera, nutrisionis Alvin Hartanto mengingatkan komitmen hidup sehat itu membutuhkan waktu. Apalagi ada faktor inertia atau kecenderungan tubuh untuk berdiam demi menjaga keseimbangan tubuh.

"Menjaga keseimbangan suhu, berat, metabolisme dan lainnya. Makanya, ketika kita mulai berolahraga, metabolisme yang awalnya rendah akan meningkat. Akan timbul rasa capek atau malas karena tubuh belum terbiasa dan menyesuaikan diri menciptakan keseimbangan baru," papar Alvin.

Penulis buku #Bukanbukudiet ini menegaskan pentingnya mindset dan komitmen untuk hidup sehat. Dibutuhkan sekitar 3-4 minggu untuk menyesuaikan gaya hidup.

(yuri)

Rekomendasi

Membiasakan Gaya Hidup Sehat, Ini Tip Para Ahli

Comments