Memberi Penjelasan Tentang Perselingkuhan Pada Anak, Perlukah?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Memberi Penjelasan Tentang Perselingkuhan Pada Anak, Perlukah?

Memberi Penjelasan Tentang Perselingkuhan Pada Anak, Perlukah?

KEPONEWS.COM - Memberi Penjelasan Tentang Perselingkuhan Pada Anak, Perlukah? Beberapa pasangan ingin mereka terbuka dan memberitahukan langsung daripada anak mereka tahu dengan sendirinya dan kaget dengan yang terjadi. Namun ini bukan hal yang simpel, karena Kamu, orangtua, ha...

Beberapa pasangan ingin mereka terbuka dan memberitahukan langsung daripada anak mereka tahu dengan sendirinya dan kaget dengan yang terjadi. Namun ini bukan hal yang simpel, karena Kamu, orangtua, harus bisa memberi pemahaman perihal perselingkuhan sesuai dengan usia dan batasan pengertian mereka.

2. Tepatkah melibatkan anak?

Tentunya jawabannya penuh dengan pertimbangan. Satu sisi akan menyakiti anak-anak. Namun bila dibiarkan pastinya akan menjadi kebohongan yang lambat laun akan terbuka dengan sendirinya dan akan tetap berhujung menimbulkan rasa sakit secara emosional pada anak.

3. Haruskah memberi pemahaman kepada anak wacana perselingkuhan?

Mungkin tidak perlu bila perselingkuhan itu bisa diakhiri dan kedua orangtua kembali rukun. Mungkin sebaiknya dijelaskan kepada anak kalau orang disekitar sudah terlanjur tahu, atau bila kedua orangtua ingin bertahan pada rumah tangga tapi terlihat emosional. karena anak butuh penjelasan mengapa orangtuanya terlihat lebih emosional. Perlu juga memberi penjelasan bila pada akhirnya kedua orangtua tidak dapat bertahan dan yang berselingkuh memutuskan melanjutkan hidup dengan selingkuhannya.

4. Segera move on

Lindungilah anak-anak Kamu. Meskipun hubungan suami dan istri sudah hancur karena adanya ketidaksetiaan, bagaimanapun Kamu sebagai orangtua harus mencegah adanya efek negatif perselingkuhan pada anak. Sebisa mungkin orangtua harus menemukan cara agar anak-anak memahami dan bisa berdamai dengan keadaan. Sebagai orangtua Kamu dituntut harus bisa mengajak anak-anak untuk membuka lembaran baru bila pada akhirnya dalam keluarga terjadi perceraian tanpa menyisakan dendam atau sakit secara emosional dalam diri anak-anak Kamu.

Rekomendasi

Memberi Penjelasan Tentang Perselingkuhan Pada Anak, Perlukah?

Comments