Membandingkan realme 3 Vs Samsung M20

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Membandingkan realme 3 Vs Samsung M20

Membandingkan realme 3 Vs Samsung M20

KEPONEWS.COM - Membandingkan realme 3 Vs Samsung M20 Belum lama berada di Indonesia, realme kembali membuat gebrakan. Beberapa hari yang lalu, pabrikan smartphone yang terkenal dengan inovasinya ini meluncurkan realme 3 ke pasar Indonesia. Tak sekadar m...

Belum lama berada di Indonesia, realme kembali membuat gebrakan. Beberapa hari yang lalu, pabrikan smartphone yang terkenal dengan inovasinya ini meluncurkan realme 3 ke pasar Indonesia.

Tak sekadar muncul di Indonesia, realme 3 membawa beragam fasilitas inovatif yang belum pernah ada di segmen harganya.

Muncul di pasaran, realme 3 akan berhadapan langsung dengan Samsung M20 yang juga belum lama muncul di Indonesia.

Lantas, siapakah yang lebih unggul antara keduanya? Simak perbandingan antara dua smartphone kelas menengah di bawah ini.

realme 2 vs Samsung M20

Desain

Rasanya pantas untuk dibilang kalau realme 3 terbilang unggul di sektor desain. realme 3 memakai konsep revolusioner yang disebut unibodi yang menghilangkan bingkai di bagian tengah, dengan demikian pengguna akan memperoleh genggaman dan efek visual yang lebih baik.

Secara visual, ponsel hanya mempunyai satu lapisan antara layar dan badan. Warna gradasi di realme 3 juga menambah kesan elegan.

Terdapat dua warna gradasi, adalah Dynamic Black dan Radiant Blue. Kedua warna tersebut dihasilkan dari teknologi khusus yang membuat warna keduanya tampak menyatu di bodi ponsel.

Di sisi lain, Samsung M20 tampak bermain aman dengan warna tunggal di bagian bodinya. Konsep seperti ini bisa dibilang cukup out of date di tengah industri smartphone yang makin sengit dari tahun ke tahun.

Performa

Hasil benchmark realme 3 vs Samsung M20

Performa realme 3 sangat spesial untuk smartphone di kelas menengah. Realme 3 memakai MediaTek Helio P60 yang sudah teruji dalam meningkatkan performa smartphone.

realme 3 dilengkapi dengan ARM Mali-G72 MP3 GPU pada 800MHz/900MHz yang menjamin kinerja gaming yang lancar. Sementara sistem operasinya sudah memakai Android 9.0 Pie.

Samsung Galaxy M20 dibekali prosesor Exynos 7904 dan GPU Mali-G71 MP2 dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

image_title

Realme 3 vs Vivo V11 Pro, Siapa yang Lebih Pantas Dibeli?

image_title

Ditantang Redmi Note 7, Ini yang Unggul dari Realme 3

image_title

4 Alasan Realme 3 Lebih Keren Dibanding Samsung M20

Saat dites memakai AnTuTu, realme 3 mencetak skor yang jauh lebih besar dibandingkan Samsung M20.

Tercatat, realme 3 mencetak skor 132.186 dan Samsung M20 mencetak skor 107.989. Skor tersebut menunjukkan bahwa realme 3 lebih unggul di sektor CPU dan GPU dibandingkan Samsung M20.

Kamera

realme 3 benar-benar mengutamakan aspek fotografi di smartphone ini. Terdapat kamera utama 13MP + kamera sekunder 2MP, dengan ukuran piksel tunggal kamera utama sebesar 1,12um.

Di bagian depan, terdapat kamera 13MP dalam kombinasi lensa 5P, dengan aperture diperbesar menjadi f/2.0, ukuran sensor menjadi 1/3 inci, dan ukuran piksel tunggal menjadi 1,12um.

realme 3 mempunyai fasilitas spesial yang disebut Nightscape. Dengan bantuan AI, sinergi multi-frame dan algoritma anti-shake, mode Nightscape akan secara signifikan meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya redup.

Samsung Galaxy M20 dua kamera utama beresolusi 13MP+5MP. Sedangkan kamera depannya hanya beresolusi 8MP. Yang unik dari Samsung M20 ialah kameranya dapat menangkap sudah lebar secara mudah.

Hasil foto Samsung M20Baterai

Keunggulan performa pada realme 3 didukung dengan baterai berkapasitas tinggi 4.230mAh, lebih unggul dari produk kompetitor dalam kisaran harga yang sama. Kehadiran Helio P60 juga membuat baterai lebih hemat karena proses manajemen daya yang baik.

Samsung M20 menyematkan baterai 5.000mAh yang dapat bertahan seharian. Bila dibandingkan realme 3 mempunyai daya tahan baterai yang lebih baik daripada Samsung M20.

Harga

Harga menjadi kunci di realme 3. Karena, dengan segala fasilitas canggihnya, realme 3 hanya dibanderol di bawah Rp2.000.000. realme 3 versi 3GB/32GB dijual seharga Rp1.799.000. Sedangkan Samsung Galaxy M20 dengan RAM dan memori internal yang sama dibanderol seharga Rp2.799.000.

Comments