Membaca Kondisi Kesehatan Tubuh Lewat Warna Kuku

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Membaca Kondisi Kesehatan Tubuh Lewat Warna Kuku

Membaca Kondisi Kesehatan Tubuh Lewat Warna Kuku

KEPONEWS.COM - Membaca Kondisi Kesehatan Tubuh Lewat Warna Kuku Warna putih pucat bisa jadi menandakan bahwa Kamu mengalami anemia karena kadar zat besi yang rendah di dalam tubuh. Akibatnya, tubuh kekurangan oksigen sehingga kulit dan jaringan tubuh menjadi pucat...

Warna putih pucat bisa jadi menandakan bahwa Kamu mengalami anemia karena kadar zat besi yang rendah di dalam tubuh. Akibatnya, tubuh kekurangan oksigen sehingga kulit dan jaringan tubuh menjadi pucat.

Kuku berwarna kuning

Kuku dengan corak warna kekuningan merupakan mengambarkan infeksi jamur di dalam kuku. Penggunaan obat luar biasanya tidak ampuh. Sebaiknya, Kamu berkonsultasi ke dokter jikalau kuku berubah warna menjadi kuning.

Garis cokelat pada kuku

Timbulnya garis cokelat atau hitam pada kuku bisa jadi sinyal bahwa Kamu mengidap melanoma, sejenis tumor yang terkait dengan kanker kulit. Bila pigmen kulit terlihat tidak normal, segeralah berkonsultasi ke dokter, seperti dilansir laman Aol.

Ujung kuku mudah retak

Gangguan tiroid bisa menyebabkan rambut rontok, dan kuku menjadi tipis bahkan rapuh. Apabila kuku tiba-tiba menjadi rapuh, bisa jadi penyebabnya terkait dengan kelenjar tiroid Kamu.

Tanda putih pada kuku

Luka berat pada dasar kuku bisa menimbulkan tanda horizontal di kuku. Kabar baiknya, tanda tersebut akan hilang dengan sendirinya, dalam hitungan minggu atau bulan.

Kuku yang membiru

Pernahkah kuku membiru ketika Kamu berada dalam ruangan yang dingin? Hal itu disebabkan suhu yang rendah menyebabkan sirkulasi darah berjalan lambat. Namun, warna biru pada kuku bisa juga mengambarkan bahwa Kamu menderita penyakit pernapasan, sehingga mengacaukan pembuluh darah kuku Kamu.

Rekomendasi

Membaca Kondisi Kesehatan Tubuh Lewat Warna Kuku

Comments