Meluncur ke Bulan, Robot Israel Ini Kirim Foto Selfie Berlatar Bumi Bulat

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Meluncur ke Bulan, Robot Israel Ini Kirim Foto Selfie Berlatar Bumi Bulat

Meluncur ke Bulan, Robot Israel Ini Kirim Foto Selfie Berlatar Bumi Bulat

KEPONEWS.COM - Meluncur ke Bulan, Robot Israel Ini Kirim Foto Selfie Berlatar Bumi Bulat Mendarat di Bulan, Robot Israel foto selfie dengan Bumi bulat. (Twitter/ @TeamSpaceIL) Beresheet, robot Israel dikabarkan telah diluncurkan menuju Bulan. Setelah sukses menuju luar angkasa, robot ini...

Mendarat di Bulan, Robot Israel foto selfie dengan Bumi bulat. (Twitter/ @TeamSpaceIL)

Beresheet, robot Israel dikabarkan telah diluncurkan menuju Bulan. Setelah sukses menuju luar angkasa, robot ini mengirimkan foto selfie dengan latar belakang Bumi bulat dan berwarna biru.

Dengan foto selfie ini, robot Israel berusaha menunjukkan perjalanannya di luar angkasa menuju Bulan.

Foto itu, demikian diwartakan Livescience pada 5 Maret kemarin, dijepret ketika Beresheet berjarak sekitar 37,600 kilometer dari Bumi.

''Foto itu diambil ketika pesawat antariksa sedang berputar pelan, Australia terlihat jelas (dalam foto itu),'' kata seorang anggota tim misi pendaratan di Bula Israel.

Dalam foto itu terlihat Beresheet membawa plakat bertuliskan ''Am Yisrael Chai'' (yang berarti Hidup Rakyat Israel) dan sebuah tulisan dalam bahasa Inggris berbunyi ''Small Country, Big Dreams''.

Seperti diwartakan sebelumnya, Beresheet merupakan sebuah robot pendarat yang dikembangkan oleh organisasi nirlaba SpaceIL dan perusahaan swasta Israel Aerospace Industries.

Robot itu diluncurkan ke luar angkasa pada 21 Februari 2019 lalu oleh roket Falcon 9 milik SpaceX dari daratan Amerika Serikat, bersama satelit telekomunikasi Nusatara Satu milik Indonesia.

Rencananya robot Israel itu akan tiba di permukaan bulan pada 11 April 2019 mendatang.

Robot Israel yang mendarat di Bulan. (spaceil)Robot Israel yang mendarat di Bulan. (spaceil)

Kalau sukses, maka Israel akan menjadi negara keempat di dunia yang mendaratkan wahananya di Bulan setelah Amerika Serikat, Uni Soviet, dan China.

Dengan foto selfie dari robot Israel dari Bulan ini, masih adakah yang meragukan Bumi bulat ? (suara.com/ Liberty Jemadu).

Comments