Melongok Interior Daihatsu Rocky, Semewah Apa?

Otomotif

News / Otomotif

Melongok Interior Daihatsu Rocky, Semewah Apa?

Melongok Interior Daihatsu Rocky, Semewah Apa?

KEPONEWS.COM - Melongok Interior Daihatsu Rocky, Semewah Apa? Saat berkunjung ke pameran Tokyo Motor Show 2019, VIVA.co.id sempat melihat mobil baru yang dipajang di booth Daihatsu. Mengusung bentuk sport utility vehicle atau SUV, kendaraan itu diberi nama Daiha...

Saat berkunjung ke pameran Tokyo Motor Show 2019, VIVA.co.id sempat melihat mobil baru yang dipajang di booth Daihatsu. Mengusung bentuk sport utility vehicle atau SUV, kendaraan itu diberi nama Daihatsu Rocky.

SUV anyar ini dibekali dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc. Poros bubungannya disematkan sebanyak dua, sehingga mobil ini mempunyai spesifikasi dual over head camshaft atau DOHC.

Saat melihat ke dalam kabin, tampak desain modern dengan dasbor tinggi dan kombinasi warna perak pada saluran penyejuk ruangan. Konsol tengah dibuat tinggi pada bagian dekat dengan dasbor, dan menjadi rumah dari tuas transmisi.

Panel instrumennya cukup lebar, namun tidak diketahui apakah memakai sistem analog atau digital. Pada bagian dasbor sisi kanan dekat pengemudi, ada beberapa tombol untuk mengaktifkan bermacam-macam fasilitas.

Daihatsu Rocky

Test drive New Daihatsu Luxio

Punya Daihatsu Gran Max 1.5 atau Luxio? Yuk Bawa ke Bengkel Resmi

Booth Daihatsu di GIIAS 2019 memberikan pengalaman berbeda.

Aturan PPnBM Baru Justru Bikin Harga Mobil Naik?

Suasana customer gathering Daihatsu Love Local di Chimyoko-Kawanishi, Jepang.

Kenalkan Seni dan Budaya Lokal, Cara Daihatsu Jepang Manjakan Konsumen

Daihatsu WakuWaku, Mobil konsep mini-SUV, dengan tampilan cross-over.

Daihatsu Tampilkan 4 Mobil Konsep di Tokyo Motor Show 2019

Daihatsu Rocky di Jepang

Daihatsu Rocky Mulai Didistribusikan ke Diler

Program keselamatan berkendara Daihatsu untuk lansia di Jepang

Kenapa Sih Orang Jepang Suka Mobil Kecil?

Deretan tombol juga tersedia pada setir, yang digunakan untuk mengatur cruise control dan sistem audio. Tombol pengatur AC masih memakai teknologi manual, dengan ukuran yang cukup besar.

Sistem hiburannya dibuat melayang atau floating, yang saat ini sedang jadi tren di kalangan perancang mobil. Di balik kaca spion tengah, terdapat kotak kecil yang umum digunakan oleh sistem pencegah tabrakan.

Sayangnya, Daihatsu Motor Company sebagai produsen, enggan membocorkan soal rencana peluncuran resminya. Presiden Direktur DMC, Soichiro Okudaira hanya mengatakan, Rocky akan dipasarkan secara global.

Studinya sudah dilakukan. Di sini ada Bu Amel (Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra), ini salah satu yang studi juga. Kami berusaha masuk ke pasar Indonesia secepat mungkin, ujarnya di Tokyo belum lama ini.

Comments