Melompat dari Mobil Petugas, Muslim Langsung Ditembak Mati di Tempat

Nasional

News / Nasional

Melompat dari Mobil Petugas, Muslim Langsung Ditembak Mati di Tempat

Melompat dari Mobil Petugas, Muslim Langsung Ditembak Mati di Tempat

KEPONEWS.COM - Melompat dari Mobil Petugas, Muslim Langsung Ditembak Mati di Tempat Kapolres Batubara dan jajarannya saat memaparkan kasus perampokan toke emas di Batubara. Foto: pojoksatu.id BATUBARA - Petugas Satreskrim Polres Batubara menembak mati RL alias Muslim alias Nyak, pela...

Kapolres Batubara dan jajarannya saat memaparkan kasus perampokan toke emas di Batubara. Foto: pojoksatu.id

BATUBARA - Petugas Satreskrim Polres Batubara menembak mati RL alias Muslim alias Nyak, pelaku perampokan tauke emas di Pajak Sore, Desa Pematang Cengkering, Kecamatan Medang Deras, Batubara, Sumut.

Warga Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, itu ditembak mati karena melawan dan melukai petugas. Sementara satu lagi temannya, masih buron dan dalam pengejaran.

Hal ini dikatakan Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Reskrim AKP Pandu Winata saat siaran pers di halaman Mapolres Batubara, Kecamatan Lima Puluh, Rabu, (11/12).

Robin mengungkapkan tindakan tegas dilakukan petugas terhadap RL berawal saat dia meminta buang air kecil di tengah proses pengembangan kasus di Jalan Lintas Lima Puluh Kabupaten Batubara menuju Perdagangan Kabupaten Simalungun. Mobil petugas yang membawa RL akhirnya menepi di pinggir jalan.

Terduga melompat dan merampas senjata api personel dengan posisi tangan terborgol. Kemudian terduga menembak personil dan mengenai lengan sebelah kiri. Selanjutnya terduga melarikan diri ke arah belakang mobil. Dan dikejar personel lain dan langsung menembak terduga, jelasnya.

Pengungkapan kasus ini dibeberkan Robin sejatinya tak sengaja ketika kepolisian membongkar kasus pencurian baterai tower selular milik PT Telkomsel. Di mana pada Selasa (3/12/2019) Polisi berhasil mengamankan Iwan alias Bacok di sekitar wilayah Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Batubara.

Tak disangka, dari hasil interogasi, terduga mengetahui pelaku perampokan Toko Mas Ginting Suka atas nama korban Tarzan Ginting. Iwan mengaku pelakunya bernama RL als Muslim alias Nyak dan seorang rekannya bernama Hendra.

Selanjutnya, dari keterangan terduga Iwan, pada Kamis, (5/12), polisi melakukan pencarian terhadap RL. Polisi melihat keberadaan terduga RL saat melintas di Jalinsum Desa Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batubara, dengan mengendarai sebuah mobil pikap Grand Max dan dilakukan pengejaran sampai terduga berhasil diamankan hingga ditembak saat melawan.

Melompat dari Mobil Petugas, Muslim Langsung Ditembak Mati di Tempat

Comments