Melihat 'War Room' Rekapitulasi Suara Badan Saksi Nasional PDIP

Nasional

News / Nasional

Melihat 'War Room' Rekapitulasi Suara Badan Saksi Nasional PDIP

Melihat 'War Room' Rekapitulasi Suara Badan Saksi Nasional PDIP

KEPONEWS.COM - Melihat 'War Room' Rekapitulasi Suara Badan Saksi Nasional PDIP Laporan Wartawan Tribunnews, Fransiskus Adhiyuda JAKARTA - Sejumlah orang terlihat sibuk di depan layar komputer di ruang lantai 4, Gedung DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Sebagian...

Laporan Wartawan Tribunnews, Fransiskus Adhiyuda

JAKARTA - Sejumlah orang terlihat sibuk di depan layar komputer di ruang lantai 4, Gedung DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebagian dari mereka sibuk menginput data. Kurang lebih ada 10 buah komputer yang dalam kondisi aktif. Sebagian orang yang diruang tersebut tanpa menyoroti 4 layar LCD besar.

Sesekali mereka berbincang mengenai hasil rekapitulasi hasil Pemilu Presiden dan Pemilu Caleg di seluruh Indonesia.

Sebuah layar berukuran 60x40 cm menunjukan gambar Pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Tertera tulisan Live Perolehan Suara Pilpres 2019.

Di bagian tengah layar, ada sebuah lingkaran berwarna merah yang tampak tak penuh menunjukan angka Jokowi-Amin 58 persen. Sementara, bagian warna abu-abu menujukan nama Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 42 persen.

PDIP Tantang Kubu Prabowo Buka-bukaan Data Klaim Kemenangan

Sementara, pada bagian layar lainnya menunjukan angka-angka perolehan suara Caleg PDIP yang bertarung memperebutkan kursi DPR RI.

Data ini terus menunjukan pergerakan setiap detiknya. Itu dipengaruhi dari hasil kiriman perhitungan suara disejumlah daerah.

Kegiatan di ruang itu merupakan bagian dari pemantauan internal Badan Saksi Nasional PDIP dalam merekapitulasi hasil Pileg dan Pilpres 2019.

Hal ini sebagai bukti bahwa PDI Usaha menjunjung tradisi transparansi dan akuntabilitas dalam menghitung suara rakyat.

Melihat 'War Room' Rekapitulasi Suara Badan Saksi Nasional PDIP

Comments