Melihat Persiapan Festival Payung Thailand

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Melihat Persiapan Festival Payung Thailand

Melihat Persiapan Festival Payung Thailand

KEPONEWS.COM - Melihat Persiapan Festival Payung Thailand Jakarta - Malam nanti (20/1) Festival Payung Bo Sang di Chiang Mai, Thailand akan dibuka. Semenjak pagi tadi persiapan sudah dilakukan dengan hiasan payung dan lainnya.Meski Festival Payung Bo Sang be...

Jakarta - Malam nanti (20/1) Festival Payung Bo Sang di Chiang Mai, Thailand akan dibuka. Semenjak pagi tadi persiapan sudah dilakukan dengan hiasan payung dan lainnya.

Meski Festival Payung Bo Sang belum resmi dibuka, Desa Bo Sang sudah mempercantik diri dengan hiasan warna-warni payung tradisi di sepanjang jalan. Gapura-gapura, misalnya, nampak meriah dengan susunan payung berwarna cerah.

Sementara di area pintu gerbang utama sudah ada bentangan benang berisi payung-payung aneka warna. Dari sekian banyak warna payung, rupanya ada susunan payung berwarna hitam yang membentuk simbol angka 9 dalam bahasa Thailand. Hal ini menyimbolkan sedih atas wafatnya raja ke-9 mereka, Bhumibol Adulyadej beberapa waktu lalu.

Penghormatan atas wafatnya sang raja juga tampak pada hiasan payung. Di depan salah satu rumah warga, nampak instalasi payung menampilkan foto raja yang begitu dicintai masyarakat Thailand ini.

Persiapan berbagai pernak-pernik yang menghiasi desanya ( dok Panta Rei/Istimewa)Persiapan banyak sekali pernak-pernik yang menghiasi desanya ( dok Panta Rei/Istimewa)

Guna mempromosikan gelaran meriah ini, ada prosesi unik yang selalu berlangsung setiap tahun. Para kontestan Miss Borsang akan berkeliling naik sepeda sambil membawa payung. Mereka mengenakan pakaian tradisional Thailand berwarna cerah sehingga menjadi atraksi menarik bagi para turis di sini.

Tak hanya sekali, prosesi ini berlangsung 4 kali. Hari ini mereka berkeliling naik sepeda pada pukul 9.30, 11.00, 14.00 dan 15.30 waktu setempat.

(dok Panta Rei/Istimewa)(dok Panta Rei/Istimewa)

Adapun puncak acara hari pertama Festival Payung Bo Sang berlangsung pukul 19.00 waktu setempat malam nanti. Rencananya Gubernur Chiang Mai akan meresmikan festival yang memasuki tahun ke-34 ini.

Delegasi Indonesia juga turut memeriahkan acara pembukaan dengan menampilkan Indonesian Umbrella Show. Payung-payung bermotif kain nusantara yang cantik akan ditampilkan di sini.(aff/aff)

Comments