Melihat Indahnya Karya Seniman Disabilitas di Arts Project Australia

Internasional

News / Internasional

Melihat Indahnya Karya Seniman Disabilitas di Arts Project Australia

Melihat Indahnya Karya Seniman Disabilitas di Arts Project Australia

KEPONEWS.COM - Melihat Indahnya Karya Seniman Disabilitas di Arts Project Australia MELBOURNE - Puluhan karya seni terpajang saat memasuki Arts Project Australia. Mayoritas karya para seniman adalah fotografi dan lukisan. Di bagian pintu masuk, terdapat piano yang telah diwarnai ulan...
Loading...

MELBOURNE - Puluhan karya seni terpajang saat memasuki Arts Project Australia.

Mayoritas karya para seniman adalah fotografi dan lukisan. Di bagian pintu masuk, terdapat piano yang telah diwarnai ulang oleh para seniman.

Direktur eksekutif Arts Project Australia Sue Roff lalu mendatangi kami. Sue lalu memaparkan karya yang terpajang di ruangan itu.

"Ini bukan seni disabilitas, ini seni. Ini dibuat agar seniman dikenal sebagai seniman saja bukan seniman disabilitas," kata Sue kepada rombongan wartawan media visit yang digelar Kedubes Australia.

Manajer Eksekutif Arts Project Australia Sue Roff menunjukkan karya seniman Manajer Eksekutif Arts Project Australia Sue Roff menunjukkan karya seniman (Tribunnews.com/Ferdinand Waskita)

Art Project Australia didirikan sebagai wadah penyandang disabilitas menyalurkan bakatnya di bidang seni.

Sebanyak 20-40 seniman datang ke galeri tersebut setiap harinya. Sue mengatakan seniman yang muncul selama sepekan mencapai 140 artis.

Galeri Arts Project Australia terdiri dari dua lantai. Dimana lantai dasar untuk galeri. Kemudian lantai atas untuk studio para disabilitas.

Arts Project Australia Arts Project Australia (Tribunnews.com/Ferdinand Waskita)

Puas memandangi hasil karya para seniman, Sue mengajak kami memasuki ruang gudang sebagai tempat penyimpanan benda seni.

Sue menunjukkan hasil karya seniman disabilitas Alan Constable yang terkenal karena penggambaran patung keramik berbentuk kamera fotografi.

Alan merupakan seniman spesialisasi berkarya dengan bentuk kamera. Padahal, ia mempunyai keterbatasan dalam melihat.

Comments