Melihat Harga Komponen iPhone 11 Pro Max

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Melihat Harga Komponen iPhone 11 Pro Max

Melihat Harga Komponen iPhone 11 Pro Max

KEPONEWS.COM - Melihat Harga Komponen iPhone 11 Pro Max Apple telah meluncurkan iPhone 11 pada September 2019 lalu membawa sejumlah peningkatan dibandingkan dengan ponsel Apple terdahulu. Peningkatan spesifikasi tersebut rupanya harus dibayar dengan harga...

Apple telah meluncurkan iPhone 11 pada September 2019 lalu membawa sejumlah peningkatan dibandingkan dengan ponsel Apple terdahulu.

Peningkatan spesifikasi tersebut rupanya harus dibayar dengan harga jual perangkat yang melambung tinggi. Seperti diketahui, harga iPhone 11 Pro Max dengan storage 512GB dibanderol 1.449 dolar AS atau setara Rp 20,4 jutaan.

Di pasaran, harga iPhone 11 Pro Max bisa dibilang menjadi salah satu ponsel dengan harga tertinggi saat ini. Namun, apakah Kamu tahu modal untuk membuat satu unit iPhone?

Sebagaimana dilansir laman Digitaltrends, Senin (14/10/2019), situs iFixit dan TechInsights setiap tahunnya membongkar seluruh jeroan ponsel yang menyita perhatian dunia. iPhone 11 Pro Max pun tak luput dari aksi teardown, untuk mengetahui komponen apa saja yang ada di dalam ponsel flagship tersebut.

Setelah dibongkar, analis dari TechInsights dan NBC News menyebut bahwa layar 6,5 inci yang terpasang pada iPhone 11 Pro Max ditaksir sekitar 66,50 dolar AS. Di dalam ponsel, ada juga baterai buatan Samsung seharga 10,50 dolar AS.

Selanjutnya, modul tiga kamera yang memungkinkan perangkat mengabadikan obyek atau foto ditaksir mencapai 73,50 dolar AS. Komponen lainnya, seperti prosesor, modem, memori, dan papan sirkuit diperkirakan mencapai 159 dolar AS.

iPhone 11 Pro. [AFP/Josh Edelson]iPhone 11 Pro. [AFP/Josh Edelson]

Sedangkan untuk banyak sekali sensor, kabel, PCB, dan komponen lainnya, Apple membelinya seharga 181 dolar AS.

Kalau ditotalkan, modal untuk membuat iPhone 11 Pro Max merupakan 490,50 dolar AS atau hampir setara Rp 7 juta, jauh lebih murah ketimbang harga retail perangkat tersebut di pasaran.

Meskipun demikian, perlu dicatat bahwa modal produksi iPhone 11 Max Pro tersebut belum termasuk biaya pembuatan dan perakitan, biaya pengiriman produk, instalasi perangkat lunak, biaya promosi, dan ongkos R&D.

Comments