Melewati Tanjakan dengan Mobil Matic, Ini Triknya

Otomotif

News / Otomotif

Melewati Tanjakan dengan Mobil Matic, Ini Triknya

Melewati Tanjakan dengan Mobil Matic, Ini Triknya

KEPONEWS.COM - Melewati Tanjakan dengan Mobil Matic, Ini Triknya JAKARTA - Mengemudi di di daerah pegunungan memang membutuhkan trik tersendiri. Dengan kontur jalan yang naik turun serta permukaan yang tak selamanya mulus, mengemudi di daerah ini jelas tak semudah...
Loading...

JAKARTA - Mengemudi di di daerah pegunungan memang membutuhkan trik tersendiri. Dengan kontur jalan yang naik turun serta permukaan yang tak selamanya mulus, mengemudi di daerah ini jelas tak semudah mengemudi di daerah perkotaan.

Salah satu bagian paling sulit dari mengemudi di daerah pegunungan merupakan ketika menghadapi tanjakan. Menaiki tanjakan akan membuat mesin, transmisi, ban, dan rem mendapat kerja ekstra. Apa lagi kalau Kamu menuju wilayah pegunungan di saat weekend, di mana ada kemungkinan Kamu akan mengalami situasi stop and go, di mana harus berhenti dan berjalan secara konstan di tanjakan karena macet.

Mobil tanjakan

Ada anggapan bahwa mobil bertransmisi otomatis sebaiknya tidak dibawa menanjak karena dianggap tak bisa menanjak sebaik mobil bertransmisi otomatis. Padahal, Kamu juga tetap bisa membawa mobil matic Kamu berjalan-jalan ke pegunungan dengan beberapa trik.

Mobil di tanjakan

Pertama, pastikan Kamu mempunyai kecepatan yang cukup ketika menaiki tanjakan. Ketika bersiap menaiki tanjakan, pelan-pelan lepaskan pedal gas sesaat sebelum mulai menaiki tanjakan. Pastikan Kamu mempunyai momentum yang cukup ketika menaiki tanjakan.

Selanjutnya

Comments