Melbourne akan Bangun Galeri Seni Terbesar di Australia

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Melbourne akan Bangun Galeri Seni Terbesar di Australia

Melbourne akan Bangun Galeri Seni Terbesar di Australia

KEPONEWS.COM - Melbourne akan Bangun Galeri Seni Terbesar di Australia Negara bagian Victoria ingin mengamankan tempatnya sebagai "ibukota budaya" dengan rencana untuk membangun galeri seni kontemporer terbesar di Australia. Pemerintah Victoria mengatakan galeri akan dib...

Negara bagian Victoria ingin mengamankan tempatnya sebagai "ibukota budaya" dengan rencana untuk membangun galeri seni kontemporer terbesar di Australia.

Pemerintah Victoria mengatakan galeri akan dibangun di lokasi Carlton dan United Breweries, di belakang National Gallery of Victoria (NGV), sebagai bagian dari daerah seni baru di Southbank.

Galeri ini akan dikenal sebagai NGV Contemporary, dan akan menampilkan seni dan desain kontemporer.

Menteri Industri Kreatif Martin Foley mengatakan akan mengukuhkan Victoria sebagai pemimpin global dalam dunia seni.

"National Gallery of Victoria merupakan salah satu dari 20 museum seni kontemporer terbaik di dunia dan sekarang kami akan memiliki kesempatan untuk memiliki fasilitas seni kontemporer yang berdedikasi," katanya.

External Link: See what the Southbank redevelopment will look like.

Menterim Utama Negara bagian Victoria Daniel Andrews mengatakan itu akan menjadi galeri seni kontemporer Australia yang "terbesar dan terbaik".

"Ini semua wacana membayangkan kembali seluruh wilayah seni ini, membuka Southbank ... dan menjadikan kita bukan hanya ibukota olahraga negara kita saja, tetapi juga modal budaya," katanya.

"Ini ialah proyek yang sangat, sangat menarik.

"Dan bukan pertanyaan apakah itu akan terjadi, ini akan terjadi dan tahap pertama sepenuhnya didanai."
Pemerintah Victoria mengalokasikan sekitar $ 150 juta dalam anggaran bulan Mei untuk membeli lokasi Carlton dan United Breweries dan mulai merencanakan pekerjaan.

Andrews mengatakan pendanaan lebih lanjut akan diumumkan di kemudian hari, tapi dia yakin "komunitas filantropis Melbourne" akan mendukung galeri.

Pembangunan kembali, yang melibatkan sekitar 18.000 meter persegi ruang publik baru dan diperbarui, berharap untuk meningkatkan hubungan antara daerah Southbank dan pusat-pusat seni utama kota.

Ini termasuk peningkatan teater di Arts Centre, Australian Music Vault diperluas, pusat baru untuk organisasi seni kecil-menengah, koridor pejalan kaki baru dengan bar dan restoran, dan jalur sepeda dan lebih banyak ruang hijau di Southbank Boulevard.

Pemerintah mengatakan proyek itu diharapkan dapat menciptakan 10.000 pekerjaan selama fase konstruksi, dan 260 pekerjaan yang sedang berlangsung.

Impresi artis untuk NGV Contemporary dari St Kilda Road.
Impresi artis untuk NGV Contemporary dari St Kilda Road.

Supplied

Galeri baru tidak bersaing dengan MONA

Mengumumkan ruang seni baru, direktur NGV Tony Ellwood mengatakan dia ialah "sutradara galeri paling bahagia di Australia saat ini".

"Ini berarti jumlah yang sangat besar untuk Victoria," katanya.

"Untuk benar-benar memanfaatkan kekuatan dalam jumlah seputar seni kontemporer dan desain dan untuk menciptakan bangunan sebesar ini, dengan visi semacam ini, benar-benar mengonsolidasikan posisi kita sebagai pemimpin dalam seni di negeri ini."

Arts Centre Melbourne dan NGV bersama-sama menarik lebih dari enam juta pengunjung setiap tahun - dua kali lebih banyak daripada stadion Melbourne Cricket Ground (MCG).

Ellwood mengatakan Triennial baru-baru ini di NGV menarik hampir 1,3 juta pengunjung, dengan 20.000 pengunjung melalui galeri pada beberapa hari.

"Bangunan itu benar-benar perlu diperluas," katanya.

Imporesi artis untuk jalur trem di Southbank, Melbourne.
Imporesi artis untuk jalur trem di Southbank, Melbourne.

Supplied: Melbourne City Council

Dia mengatakan NGV Contemporary tidak akan bersaing dengan, tetapi "melengkapi" Museum of Old and New Art (MONA) di Hobart, Tasmania.

"Apa yang kami perhatikan merupakan banyak pengunjung internasional dan nasional datang ke Melbourne untuk pengalaman budaya, dan ke Hobart, dan itu benar-benar sehat," katanya.

Andrews mengatakan Pemerintah mengharapkan galeri baru akan selesai pada 2025.

Lihat beritanyad dalam bahasa Inggris di sini

Comments