Melanie Putria Setop Makan Enak Setelah Seminggu Ramadan

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Melanie Putria Setop Makan Enak Setelah Seminggu Ramadan

Melanie Putria Setop Makan Enak Setelah Seminggu Ramadan

KEPONEWS.COM - Melanie Putria Setop Makan Enak Setelah Seminggu Ramadan Bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk kembali menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga, beribadah dan berbuka ataupun sahur bersama. Saat seperti ini juga banyak ibu yang membuat hidang...

Bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk kembali menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga, beribadah dan berbuka ataupun sahur bersama. Saat seperti ini juga banyak ibu yang membuat hidangan favorit keluarga untuk santap bersama.

Melanie Putria contohnya. Presenter cantik ini terbiasa dengan hidangan serba Sumatera Barat saat tiba waktu berbuka.

"Karena saya orang Minang asli. Yang pasti menu andalan buka puasa ada bubur kampiun, kolak, itu jadi menu andalan. Kalau untuk menu berat, mama biasanya bikin rendang, yang sudah hitam, yang sudah diolah beberapa kali khas tiap daerah di Minangkabau. Yang sudah menghitam dan kering, bukan seperti yang di restoran. Itu jadi makanan yang dirindukan," kata Melanie yang ditemui usai acara kampanye Makan Bijak di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Mei 2018.

Tapi makan mewah ala Melanie dan keluarga itu hanya berlaku kurang dari satu minggu dari bulan Ramadan. Di minggu-minggu setelahnya mereka memilih menjalani pola makan hidup sehat.

"Menariknya kalau minggu pertama banyak varian, masih komplit, ada rendang, kalio, semua makanan Sumatra Barat keluar, sudah kayak restoran Padang. Tapi di puasa minggu kedua, ketiga euforia diturunin. Aku lebih memilih buah dan sayur. Makan makanan sehat jadi lebih merasakan enaknya dampaknya ke badan setelah konsumsi makanan sehat," kata Melanie yang juga doyan lari marathon itu.

Melanie Putria

Menu sehat juga berlaku untuk menu sahur. Melanie dan keluarga memilih superfood, meski terbilang relatif lebih mahal. Tapi Melanie tak menampik bahwa sebenarnya makanan sehat bisa dari mana saja tergantung pengolahannya.

"Menu sahur khusus buat aku sekeluarga suka banget makanan sehat superfood. Makan superfood berry, stroberi, blueberry. Bisa dengan buah-buahan lain, banyak pilihan, lebih mudah dicampur granola, biji-bijian, madu. Sebenarnya kalau mau, bisa mengelola makanan biasa jadi makanan sehat, katanya lagi. (hd)



Comments