Melalui Diskusi Policy Center, ILUNI UI Beri Masukan Pemerintah Terkait Penanganan COVID-19

Nasional

News / Nasional

Melalui Diskusi Policy Center, ILUNI UI Beri Masukan Pemerintah Terkait Penanganan COVID-19

Melalui Diskusi Policy Center, ILUNI UI Beri Masukan Pemerintah Terkait Penanganan COVID-19

KEPONEWS.COM - Melalui Diskusi Policy Center, ILUNI UI Beri Masukan Pemerintah Terkait Penanganan COVID-19 JAKARTA - Dalam penanganan Covid-19, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) tidak hanya komitmen menyalurkan donasi saja. ILUNI UI juga turut serta hingga mencakup ranah kebijakan pemerintah....

JAKARTA - Dalam penanganan Covid-19, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) tidak hanya komitmen menyalurkan donasi saja.

ILUNI UI juga turut serta hingga mencakup ranah kebijakan pemerintah.

Melalui diskusi policy center, ILUNI UI akan membuat masukan kepada pemerintah terkait kebijakan, kesehatan, ekonomi, dan sosial, kata Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).

ILUNI UI juga masuk dalam tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaluii Guru besar UI, Prof. drh. Wiku Bakti Bawono Adisasmito, M.Sc, Ph.D. sebagai Ketua Dewan Pakar di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Ditambahkannya, ILUNI UI bersama dengan seluruh ILUNI Fakultas dan ILUNI Wilayah mengumpulkan donasi sebesar Rp 2,4 miliar untuk kegiatan tanggap Covid-19.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk banyak sekali kegiatan Tanggap Covid-19 yang disinergikan antara ILUNI UI dan ILUNI Fakultas.

Gugus Tugas COVID-19 Apresiasi Kades dan Lurah Isolasi Mandiri Warga

UPDATE Kasus Corona di Jawa Tengah 3 April 2020: 11 Pasien Positif Dinyatakan Sembuh

Pangeran Jepang dan Isteri Tunda Kunjungan ke Perfektur Mie dan Nara, Antisipasi Covid-19

FAKTA Pernikahan Syekh Puji dengan Bocah 7 Tahun, Dilaporkan ke Polda Jateng hingga Terancam Kebiri

Andre menyebutkan, jumlah donasi yang terkumpul tersebut telah dikumpulkan hingga 2 April 2020 telah disalurkan untuk banyak sekali kebutuhan Tanggap Covid-19.

Donasi telah kita salurkan untuk banyak sekali kebutuhan seperti pembuatan Kimi Hand-Care hand sanitizer, donasi konsumsi untuk RSUI dan RSCM dan asrama mahasiswa, serta pemberian disinfektan kepada warga Jakarta, sebut Andre.

Lebih jauh Andre merinci, Kimi Hand-Care hand sanitizer telah dibagikan sebanyak 11 ribu botol dengan ukuran 100 ml, 150 ml, dan 1 L ke banyak sekali pihak di antaranya Rumah Sakit dan Puskesmas, Lembaga Masyarakat, rumah peribadatan, serta sekolah-sekolah.

Selain itu, semenjak akhir Maret hingga 2 April, ILUNI UI bekerja sama dengan Direktorat Pengembangan Karier dan Hubungan Alumni (DPKHA) UI telah menyalurkan donasi konsumsi sejumlah 1.570 kotak makan siang untuk RS UI, serta 300 kotak makan pagi, 750 kotak makan siang, dan 1.150 kotak makan malam untuk para mahasiswa penghuni asrama.

ILUNI UI juga membagikan 500 botol disinfektan untuk warga Depok.

Andre menyatakan bahwa sinergi yang dilakukan ILUNI UI bersama dengan ILUNI Fakultas dan Wilayah bertujuan menyatukan potensi yang dimiliki dari banyak sekali rumpun keilmuan di UI.

Berkumpulnya semua potensi alumni bekerjasama dengan kampus dan didukung oleh pihak swasta dalam memberikan bantuan kepada kepada rumah sakit, mahasiswa, dan masyarakat, merupakan contoh yang membanggakan, ujar Andre.

Melalui Diskusi Policy Center, ILUNI UI Beri Masukan Pemerintah Terkait Penanganan COVID-19

Comments