MediaTek Resmi Umumkan Chipset 5G 'Dimensity 1000'

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

MediaTek Resmi Umumkan Chipset 5G 'Dimensity 1000'

MediaTek Resmi Umumkan Chipset 5G 'Dimensity 1000'

KEPONEWS.COM - MediaTek Resmi Umumkan Chipset 5G 'Dimensity 1000' JAKARTA- MediaTek resmi mengumumkan chipset 5G terbarunya, Dimensity 1000. Chipset ini diharapkan bisa menghadirkan kecerdasan dan kecepatan untuk memberdayai perangkat-perangkat 5G di seluruh dunia....

JAKARTA- MediaTek resmi mengumumkan chipset 5G terbarunya, Dimensity 1000. Chipset ini diharapkan bisa menghadirkan kecerdasan dan kecepatan untuk memberdayai perangkat-perangkat 5G di seluruh dunia.

Seri Dimensity kami merupakan ujung dari investasi MediaTek dalam 5G dan memposisikan kami sebagai pemimpin yang mendorong pengembangan dan inovasi 5G. Teknologi 5G kami berpacu dengan siapa saja di industri ini, kata Presiden MediaTek, Joe Chen dalam keterangan resminya, Rabu (27/11/2019).

Chen melanjutkan pemilihan nama Dimensity adalah untuk menunjukan bagaimana solusi-solusi 5G mendorong gelombang baru inovasi dan pengalaman.

Chip pertama yang kami umumkan, MediaTek Dimensity 1000, memberikan para konsumen sebuah pengalaman mobile yang secara signifikan lebih cepat, lebih cerdas dan luar biasa," imbuh Chen.

Perangkat-perangkat pertama yang memakai Dimensity akan mulai muncul di pasar di kuartal pertama tahun 2020. Seri Dimensity mengintegrasikan modem 5G MediaTek dalam sebuah desain praktis, menghasilkan penghematan daya yang signifikan dibandingkan solusi-solusi pesaing.

MediaTek Resmi Umumkan Chipset 5G 'Dimensity 1000'

Signify Anjurkan Standardisasi Nasional untuk Keamanan Lampu Tabung LED

SoC 5G Dimensity 1000 menyokong dua agregasi carrier 5G (2CC CA) dan memberikan throughput tercepat di dunia dengan 4,7Gbps downlink dan 2,5Gbps uplink di jaringan sub-6GHz. Chipset ini dirancang untuk menyokong jaringan sub-6GHz stand alone dan non-stand alone (SA/NSA), dan mempunyai dukungan multi-mode untuk semua generasi konektivitas selular mulai dari 2G hingga 5G.

Chipset ini juga mengintegrasikan standar-standar termutakhir Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.1+ untuk konektivitas nirkabel lokal tercepat dan paling efisien, memberikan throughput lebih dari 1Gbps untuk downlink dan uplink.

Dimensity 1000 menggabungkan empat inti Arm Cortex-A77 yang beroperasi hingga 2,6GHz dengan empat inti Arm Cortex-A55 irit-daya yang beroperasi hingga 2GHz. Desain ini menghasilkan keseimbangan optimal antara kinerja tinggi dan irit daya. Chipset ini juga merupakan yang pertama di dunia yang memakai GPU Arm Mali-G77 untuk streaming dan permainan game lancar di kecepatan 5G.

Selanjutnya

Comments