MediaTek Helio G70: Janjikan Performa Gaming Bertenaga dengan Harga Terjangkau

Games

Updates / Games

MediaTek Helio G70: Janjikan Performa Gaming Bertenaga dengan Harga Terjangkau

MediaTek Helio G70: Janjikan Performa Gaming Bertenaga dengan Harga Terjangkau

KEPONEWS.COM - MediaTek Helio G70: Janjikan Performa Gaming Bertenaga dengan Harga Terjangkau MediaTek memperkenalkan chipset terbarunya yang diberi nama Helio G70. Yang menarik, chipset ini menjanjikan performa yang cukup kencang sehingga cocok mempersenjatai smartphone untuk kebutuhan gaming...

MediaTek memperkenalkan chipset terbarunya yang diberi nama Helio G70. Yang menarik, chipset ini menjanjikan performa yang cukup kencang sehingga cocok mempersenjatai smartphone untuk kebutuhan gaming, tapi dengan harga yang lebih terjangkau. Seperti apa kecanggihannya?

Chipset 12nm octa-core

MediaTek Helio G70: Janjikan Performa Gaming Bertenaga dengan Harga Terjangkau 11

MediaTek Helio G70 merupakan chipset yang posisinya berada di bawah Helio G90. Masih memakai fabrikasi 12nm, chipset ini mengusung CPU octa-core yang terdiri dari 2x Cortex-A75 berkecepatan 2.0GHz dan 6x Cortex-A55 berkecepatan 1.7GHz. Untuk urusan grafis, GPU yang ditanamkan merupakan Mali-G52 2EEMC2. Helio G70 juga bisa dipasangkan dengan RAM LPDDR4X hingga 8 GB.

Menurut MediaTek, ketiganya dikendalikan oleh teknologi bernama CorePilot yang diklaim bisa memberikan performa gaming yang bertenaga dan konsisten, seberapa lamapun gamer bermain. Inilah yang membuatnya cocok digunakan pada smartphone kelas menengah ke bawah yang ingin menyajikan pengalaman gaming mumpuni.

Ada pula dukungan teknologi HyperEngine yang disebut-sebut bisa menghadirkan performa gaming yang kencang dan smooth. Intinya, teknologi ini secara cerdas akan mengatur kinerja CPU, GPU, dan RAM agar lebih optimal serta efisien, dan juga memaksimalkan koneksi yang didapat dari jaringan LTE maupun WiFi.

See also

AMD Perkenalkan Ryzen Pro Generasi Terbaru untuk Laptop 10

Meski begitu, perlu diketahui bahwa Helio G70 hanya menyokong pengguna storage berbasis eMMC 5.1, belum UFS yang dikenal lebih kencang. Selain itu, chipset ini ideal untuk smartphone yang mempunyai layar dengan resolusi maksimal 1080p dan aspect ratio 21:9.

Dari sektor fotografi, Helio G70 menyokong pengguna kamera tunggal hingga resolusi 48 megapixel atau multi-camera 16 megapixel + 16 megapixel. Untuk videografi, chipset ini menyokong perekaman hingga resolusi 1080p di 60 fps plus fasilitas EIS. Area konektivitas dilengkapi dengan modem LTE berkecepatan downlink 300 Mbps, WiFi 5 (802.11ac), serta Bluetooth 5.0. Helio G70 diklaim mempunyai performa AI yang cepat untuk menyokong fasilitas seperti Google Lens, Smart Photo Album, Scene Detection, maupun foto bokeh yang lebih baik.

Cocok untuk smartphone 1 hingga 2 jutaan rupiah

MediaTek belum mengumumkan secara resmi kapan Helio G70 mulai tersedia di pasaran. Yang paling menggiurkan, chipset ini diprediksi cocok untuk menyokong smartphone terjangkau dengan segmen harga di kisaran US$145 atau sekitar 1,9 jutaan rupiah.

Comments