McMenemy Ingin Pertahankan Formasi 3-4-3 untuk Timnas Indonesia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

McMenemy Ingin Pertahankan Formasi 3-4-3 untuk Timnas Indonesia

McMenemy Ingin Pertahankan Formasi 3-4-3 untuk Timnas Indonesia

KEPONEWS.COM - McMenemy Ingin Pertahankan Formasi 3-4-3 untuk Timnas Indonesia Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy berencana mempertahankan formasi 3-4-3 usai berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 2-0 pada laga uji coba internasional, Senin (25/3/2019). Formasi itu dinil...

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy berencana mempertahankan formasi 3-4-3 usai berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 2-0 pada laga uji coba internasional, Senin (25/3/2019). Formasi itu dinilai McMenemy cocok untuk timnas senior.

McMenemy berencana akan mematangkan formasi tersebut saat timnas Indonesia kembali berkumpul untuk melakukan pemusatan latihan. Kemungkinan besar, Evan Dimas dan kawan-kawan akan kembali kumpul pada Juni mendarang.

"Saya sangat senang dengan formasi diamond dengan empat pemain di tengah. Di setiap latihan kami selalu mengevaluasi dengan cepat bersama staf pelatih lainnya bila ada yang tidak benar, dan sesegera mungkin mengubahnya," kata McMenemy.

"Kami memakai 3-4-3, dan saya kira formasi ini cukup bagus untuk diterapkan di masa mendatang. Kami menerapkannya saat latihan, dan mencobanya ketika melawan Myanmar. Hasilnya sangat bagus. Kami akan mematangkan skema ini saat pemain berkumpul lagi, dan berusaha mengembangkannya," tambahnya.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) menyampaikan arahan kepada para pesepak bola timnas senior Indonesia dalam sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).. ANTARA FOTO/Aprillio AkbarPelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) memberikan arahan kepada para pesepak bola timnas senior Indonesia dalam sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Lebih lanjut, mantan pelatih Bhayangkara FC ini ingin memberikan nuansa baru untuk timnas senior. Salah satunya ialah dengan mengubah gaya bermain dengan yang cocok dengan tipe permainan penggawa Garuda.

"Sangat penting bagi kami untuk mendapatkan gaya bermain kami yang disesuaikan dengan pemain. Kami berusaha menambahkan kelebihan mereka, dan mengurangi kelemahan, ungkapnya.

Kemenangan timnas Indonesia atas Myanmar dengan skor 2-0 dicetak oleh Greg Nwokolo pada menit 41 dan Ilija Spasojevic lewat titik putih menit ke-85.

Comments