McMenemy Berharap Timnas Indonesia Semakin Banyak Senjata Hadapi Malaysia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

McMenemy Berharap Timnas Indonesia Semakin Banyak Senjata Hadapi Malaysia

McMenemy Berharap Timnas Indonesia Semakin Banyak Senjata Hadapi Malaysia

KEPONEWS.COM - McMenemy Berharap Timnas Indonesia Semakin Banyak Senjata Hadapi Malaysia Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku puas dengan performa anak asuhannya setelah satu minggu menjalani pemusatan latihan di Bogor, sebagai persiapan menghadapi Malaysia pada ajang kualifik...

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku puas dengan performa anak asuhannya setelah satu minggu menjalani pemusatan latihan di Bogor, sebagai persiapan menghadapi Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/8/2019)

Timnas Indonesia telah menjalani persiapan semenjak Kamis (22/8/2019). Dua uji coba juga telah dijalani oleh Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

Dari kedua uji coba tersebut, skuat Garuda berhasil mendapatkan hasil yang positif. Mereka berhasil mengalahkan Persika Karawang 4-0, Minggu (25/8/2019) dan Bhayangkara FC 2-0, Rabu (28/8/2019).

Latihan perdana timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (22/8/2019) untuk persiapan melawan Malaysia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, pada 5 September 2019. (Adie Prasetyo) Latihan perdana timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (22/8/2019) untuk persiapan melawan Malaysia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, pada 5 September 2019. (Adie Prasetyo)

McMenemy sangat puas dengan apa yang ditunjukkan oleh anak asuhannya. Ia berharap semakin banyak variasi atau senjata untuk menghadapi Malaysia nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Luar biasa anak-anak bermain bagus setelah latihan kita sepanjang satu minggu terakhir ini. Bagaimana kita memaksimalkan passing pendek dan memaksimalkan orang-orang di sisi luar lapangan atau sayap kita," kata McMenemy ditemui usai latihan, Rabu (28/8/2019) malam

"Tentu harapan kita jelang melawan Malaysia semakin banyak senjata kita untuk menghadapi mereka," tambah pelatih timnas Indonesia ini.

Lebih lanjut, McMenemy menegaskan anak asuhannya menargetkan hasil kemenangan melawan Malaysia. Oleh karena itu, juru racik asal Skotlandia tersebut bakal memanfaatkan waktu yang ada untuk mencari ramuan terbaik di laga nanti.

"Saya hanya mau menang saya tidak peduli bagaimana caranya. Saya hanya mau menang saat melawan Malaysia," kata mantan pelatih Bhayangkara FC ini.

Uji coba melawan Bhayangkara tersebut, menutup pemusatan latihan di timnas Indonesia di Bogor. Untuk selanjutna, Pasukan Merah Putih akan berlatih di Jakarta sampai dengan melawan Malaysia.

"Besok (hari ini) kami semua sudah kembali ke Jakarta, paling kalau semua pemain sudah kumpul kita hanya internal game. Saya tidak mau terlalu banyak melibatkan pemain dalam situasi laga. Karena mereka juga sudah banyak bertanding di liga," pungkasnya.

Comments