McDonald's dan Starbucks Tak Akan Pakai Sedotan Plastik Lagi

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

McDonald's dan Starbucks Tak Akan Pakai Sedotan Plastik Lagi

McDonald's dan Starbucks Tak Akan Pakai Sedotan Plastik Lagi

KEPONEWS.COM - McDonald's dan Starbucks Tak Akan Pakai Sedotan Plastik Lagi Sampah plastik di dunia benar-benar sudah mencapai tahap darurat. Di Amerika Serikat saja, sebanyak 500 juta sedotan plastik digunakan setiap harinya. Hal ini pun membuat para perusahaan masakan raksa...

Sampah plastik di dunia benar-benar sudah mencapai tahap darurat. Di Amerika Serikat saja, sebanyak 500 juta sedotan plastik digunakan setiap harinya.

Hal ini pun membuat para perusahaan masakan raksasa seperti McDonald's dan Starbucks mulai melakukan perubahan untuk berpartisipasi dalam usaha pengurangan penggunaan plastik dalam kemasan minuman mereka. Dimulai dari sedotan.

Awalnya, Starbucks di AS memberikan minuman Nitro Cold Brews yang menggunakan penutup gelas plastik dengan lubang untuk minum, sehingga konsumen bisa langsung menyeruput minuman tersebut langsung dari cup-nya, tanpa menggunakan sedotan.

Sebenarnya hal itu dilakukan karena pihak Starbucks ingin konsumen menikmati busa kopi di bagian atas menu minuman Nitro mereka, seperti Cold Foam Cascara Nitro. Namun, semua konsumen bisa memesan minuman dingin apapun dengan penutup gelas plastik tadi.

Artinya, kedai kopi paling terkenal di dunia itu pelan-pelan mulai membiasakan konsumen mereka untuk tidak lagi menggunakan sedotan plastik.

Sebagai berita, selama ini hanya minuman panas atau hangat saja yang diberi penutup cup dengan lubang untuk diseruput, sehingga tak perlu menggunakan sedotan.

Bukan hanya Starbucks, seluruh McDonald's di Britania Raya bahkan sudah lebih dulu mengumumkan bahwa mereka bakal mengeliminasi penggunaan sedotan plastik untuk produk minuman mereka. Keputusan itu akan berdampak pada sebanyak 1.300 store McDonald's di banyak sekali negara Eropa, mulai dari Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara.

Sebagai gantinya, mereka bakal menyediakan sedotan yang terbuat dari kertas. (fk)

Comments