Maxime Bouttier Lebih Nyaman Jadi Pemain atau Sutradara?

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Maxime Bouttier Lebih Nyaman Jadi Pemain atau Sutradara?

Maxime Bouttier Lebih Nyaman Jadi Pemain atau Sutradara?

KEPONEWS.COM - Maxime Bouttier Lebih Nyaman Jadi Pemain atau Sutradara? "Biasanya sebagai pemain, aku hanya diminta memainkan sebuah karakter. Ini menjadi sesuatu yang rajin. Hal yang rajin membuat imajinasi tidak berkembang. Dengan menjadi sutradara, imajinasiku terstimu...

"Biasanya sebagai pemain, aku hanya diminta memainkan sebuah karakter. Ini menjadi sesuatu yang rajin. Hal yang rajin membuat imajinasi tidak berkembang. Dengan menjadi sutradara, imajinasiku terstimulasi. Kalau ditanya lebih suka mana, aku suka dua-duanya. Namun perlu perubahan dari hal yang rajin," terang Maxime Bouttier saat bertandang ke kantor Tabloid Bintang, belum lama ini.

Dalam film Kain Kafan Hitam, Maxime merasa mendapat kemudahan karena bermain sekaligus menjadi sutradara. Ia lebih mudah dekat dengan pemain. Apakah Maxime menjadi lebih tegas saat memberi arahan pada pemain? "Tegas? Enggak ya. Gue tahu apa yang gue mau. Gue kalau memberi arahan enggak yang "mungkin begini.." tapi "harusnya kayak begini". Memberi penjelasan dengan benar dan meyakinkan," ceritanya.

Maxime Bouttier (Seno Susanto / tabloidbintang)

Maxime Bouttier (Seno Susanto / tabloidbintang)

Dari pengalaman menjadi co sutradara Kain Kafan Hitam, Maxime Bouttier belajar banyak hal untuk proyek yang akan datang. "Dari sini aku belajar, persiapan sangat penting. Untuk film berikut yang akan aku sutradarai, aku harus pikirkan persiapan. Kalau perlu setahu persiapan, biar saat eksekusi di lokasi syuting tidak terburu-buru," pungkasnya.

Kain Kafan Hitam bakal tayang di bioskop mulai 14 Februari 2019. Film ini juga dibintangi Haico Van der Veken, Ajun Perwira, Shandy William dan Claudy Putri.

(ray/ray)

Penulis Panditio Rayendra

Editor Panditio Rayendra

Comments