MAX CHANGMIN Menulis Sendiri Lirik 'Devil', Berpesan Agar Tidak Menyerah Pada Bisikan Iblis.

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

MAX CHANGMIN Menulis Sendiri Lirik 'Devil', Berpesan Agar Tidak Menyerah Pada Bisikan Iblis.

MAX CHANGMIN Menulis Sendiri Lirik 'Devil', Berpesan Agar Tidak Menyerah Pada Bisikan Iblis.

KEPONEWS.COM - MAX CHANGMIN Menulis Sendiri Lirik 'Devil', Berpesan Agar Tidak Menyerah Pada Bisikan Iblis. MAX CHANGMIN merilis mini album keduanya DEVIL, Kamis (13/1/2020). Lewat comebacknya, member TVXQ tersebut terungkap ikut menulis dua lirik dari dua track dalam album adalah, Devil dan Alien.Ini meman...

MAX CHANGMIN merilis mini album keduanya DEVIL, Kamis (13/1/2020). Lewat comebacknya, member TVXQ tersebut terungkap ikut menulis dua lirik dari dua track dalam album adalah, Devil dan Alien.

Ini memang bukan kali pertama Changmin merilis lirik lagunya sendiri, seperti yang diketahui sang idol banyak menulis lirik untuk lagunya sendiri maupun lagu TVXQ. Untuk title track comebacknya, ia pun diminta untuk menulis sendiri lirik lagu Devil.

"Aku sebelumnya memang sudah menulis lirik dan karena ini untuk title track album, produser YOO YOUNG JIN menyarankan aku untuk mencoba menulis liriknya. Beruntung banget karena kita bisa memproses lirik yang kutulis karena hasilnya memuaskan dan cocok untuk vibe lagunya," jelas Changmin saat prescon jelang perilisan albumnya dipandu sahabat satu grupnya, Yunho TVXQ sebagai MC, Kamis (13/1/2020).

1. Soal Lirik Devil

image

MAX CHANGMIN saat prescon jelang perilisan DEVIL dengan Yunho sebagai MC. Credit: SM Entertainmet

Diakui Changmin, ia mengubah liriknya dengan pesan tersendiri. Lirik asli dari lagunya merupakan iblis yang mempunyai kekuatan mengerikan, tapi ia berhasil mengubahnya dan tetap membawa vibe dark.

"Lagu aslinya soal bagaimana iblis begitu mengerikan, tapi kupikir energi yang luar biasa ini akan cocok juga dengan ide bagaimana kalau kamu berhasil tidak mendengar bisikan iblis, dan itu lah pesan yang ingin kusampaikan," jelasnya.

2. Menulis 2 Lagu di Mini-album ke-2 Devil

image

MAX CHANGMIN merilis mini album DEVIL. credit: SM Entertainment

Mini-album ke-2 MAX CHANGMIN Devil yang berisi total 6 lagu dengan banyak sekali genre, termasuk lagu Devil dan Alien yang liriknya ditulis oleh MAX CHANGMIN.

Devil merupakan lagu slow R&B dengan iringan drum yang groovy, bass riff, dan accapella di bagian chorus-nya. Lirik dari lagu ini membuat pendengar merasakan karisma yang kuat dengan keinginan untuk maju dengan percaya diri tanpa menyerah pada bisikan iblis, bahkan dalam kenyataan yang sulit.

Sedangkan Alien merupakan lagu medium pop dance yang mengekspresikan cinta pada pandangan pertama dengan cara yang menggemaskan, membandingkannya dengan pertemuan dengan alien untuk pertama kalinya di sebuah tempat yang misterius. Range vokal MAX CHANGMIN yang diperdengarkan melalui lagu ini menambah daya tarik lagu.

Sebelumnya, MAX CHANGMIN juga ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu-lagu yang telah dirilis sebelumnya, seperti Chocolate , No Tomorrow , dan All That Love .

3. Comeback Solo

image

MAX CHANGMIN merilis project solo terbaru. credit: SM Entertainment

Album ini merupakan album solo ke-2 MAX CHANGMIN yang dirilis menyusul mini-album pertama Chocolate yang dirilis pada bulan April 2021. Mini-album ke-2 Devil ini berisi total 6 lagu dengan banyak sekali genre, termasuk title track Devil .

MAX CHANGMIN tidak hanya aktif sebagai penyanyi bersama TVXQ! maupun solo, tapi juga aktif sebagai MC, aktor, dan entertainer. Dengan banyak sekali kegiatan yang menjadikannya sebagai all-rounder artist, ekspektasi yang besar diberikan untuk album terbaru MAX CHANGMIN.

4. MAX CHANGMIN Rilis Video 'Maniac'

image

MAX CHANGMIN rilis mini album kedua DEVIL credit: SM Entertainment

MAX CHANGMIN merilis promotion video dari lagu Maniac yang merupakan salah satu lagu dari album terbaru Devil, 10 Januari 2022, pukul 16.00 WIB melalui kanal YouTube TVXQ!.

Maniac merupakan lagu rock dengan tense rhythm dan chorus yang mengingatkan pada sebuah adegan dari musikal. Lagu ini diharapkan dapat menarik perhatian dengan pesona vokal MAX CHANGMIN yang menyanyikan lagu untuk memberikan perasaan resah ketika seseorang datang.

5. Menampilkan Scene dari Film Klasik

image

MAX CHANGMIN merilis project solo terbaru. credit: SM Entertainment

Video ini menampilkan beberapa adegan terkenal dari film-film klasik, seperti Alfred Hitchcock Psycho, Martic Scorsese King of Comedy, dan Stanley Kubrick The Shining. Video ini diharapkan dapat menarik perhatian dengan kombinasi dari hasil penyutradaraan yang memaksimalkan suasana humor dari lagu dan akting MAX CHANGMIN.

Sementara itu, mini-album ke-2 MAX CHANGMIN Devil dirilis pada tanggal 13 Januari 2022, pukul 16.00 WIB melalui banyak sekali situs musik. Album fisik pun akan dirilis pada tanggal yang sama.

Sudah nonton MV Devil, ?

https://www.newshub.id/interactive2/2882

#Jangan Lewatkan

Comments