Maverick Vinales Bilang Seharusnya Dirinya Juga Bisa Menang di MotoGP Catalunya

MotoGP

Sports / MotoGP

Maverick Vinales Bilang Seharusnya Dirinya Juga Bisa Menang di MotoGP Catalunya

Maverick Vinales Bilang Seharusnya Dirinya Juga Bisa Menang di MotoGP Catalunya

KEPONEWS.COM - Maverick Vinales Bilang Seharusnya Dirinya Juga Bisa Menang di MotoGP Catalunya ASSEN - Maverick Vinales menyebut kemenangan yang diraih pada MotoGP Belanda 2019 membuat dirinya lebih lega karena lepas dari banyak tekanan. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen pada Mingg...

ASSEN - Maverick Vinales menyebut kemenangan yang diraih pada MotoGP Belanda 2019 membuat dirinya lebih lega karena lepas dari banyak tekanan.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen pada Minggu (30/6/2019) itu, Maverick Vinales sukses finis terdepan dengan mengalahkan sejumlah pesaing.

BACA: https://www.bolasport.com/read/311771731/motogp-belanda-2019-maverick-vinales-lega-lepas-dari-tekanan?page=all

Pembalap Monster Energy Yamaha itu berhasil memenangi persaingan atas Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang duduk di peringkat kedua dan ketiga.

Bagi Maverick Vinales, ini merupakan kemenangan pertama dari delapan seri MotoGP yang sudah digelar musim ini.

Pembalap asal Spanyol itu pun sedikit berkomentar terkait kemenangan yang diraihnya di Negeri Kincir Angin tersebut.

"Kemenangan ini luar biasa karena saya sudah mengalami banyak momen sulit. Saya gagal finis di tiga balapan serta mendapat penalti di Americas ketika saya merasa sangat siap," kata Vinales.

"Saya seharusnya juga bisa menang di Catalunya. Kemenangan ini sangat membuat saya bahagia, karena banyak tekanan yang terangkat," tuturnya.

Maverick Vinales menyebut dirinya tak menyangka bisa mengukir catatan waktu yang positif di Belanda dan sudah mengantisipasi bakal tidak kompetitif.

"Kemenangan ini sulit dipercaya. Kami tak bisa melewatkan sepersepuluh detik saat start. Saya bahagia bisa mencatat putaran 1 menit 33 detik sepanjang balapan," ucap Vinales lagi.

"Babak kualifikasi berlangsung lancar, jadi saya tahu saya bisa menang. Saya sempat berharap lebih banyak pembalap di deret depan, tetapi pada akhirnya hanya ada tiga," katanya.

Balapan MotoGP 2019 akan berlanjut ke MotoGP Jerman di Sachsenring, Minggu (7/7/2019).

Maverick Vinales Bilang Seharusnya Dirinya Juga Bisa Menang di MotoGP Catalunya

Comments