Mau Wisata Nyaman di Gua Kreo, Simak Tips Ini

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Mau Wisata Nyaman di Gua Kreo, Simak Tips Ini

Mau Wisata Nyaman di Gua Kreo, Simak Tips Ini

KEPONEWS.COM - Mau Wisata Nyaman di Gua Kreo, Simak Tips Ini GUA Kreo banyak dimanfaatkan wisatawan sebagai destinasi tujuan ketika menjejak di Semarang. Banyak hal yang bisa dilakukan di gua ini mulai dari menelusuri napak tilas Sunan Kalijaga, menikmati wisat...

GUA Kreo banyak dimanfaatkan wisatawan sebagai destinasi tujuan ketika menjejak di Semarang. Banyak hal yang bisa dilakukan di gua ini mulai dari menelusuri napak tilas Sunan Kalijaga, menikmati wisata alam hingga bersantai ria bersama para monyet.

Tapi hati-hati jikalau menyambangi gua ini karena ratusan monyet bisa menghibur sekaligus mengganggu para pengunjung. Supaya liburan nyaman dan aman, simak tips yang dirangkum Okezone berikut.

Jangan pakai pakaian berwarna mencolok

Para monyet senang melihat segala sesuatu yang berwarna mencolok. Warna-warni pada pakaian , tas atau sepatu bisa mengundang perhatian para monyet. Mereka tertarik pada warna mencolok karena mengira itu ialah makanan.

Kalau nekat mengenakan pakaian warna-warni maka jangan heran kalau segerombolan monyet terus mengikuti Anda selama perjalanan. Jadi cukup gunakan pakaian dengan warna yang netral ya.

Bawa kacang dan pisang

Di gua kreo terdapat kurang lebih 500 ekor monyet liar yang akan sangat senang jikalau diberi makanan. Jadi tak ada salahnya membuatkan sedikit rezeki lewat kacang kulit atau pisang. Monyet ini akan sangat senang jikalau pengunjung banyak membawakan makanan.

Tapi tetap harus hati-hati karena monyet di lokasi gua ini cukup proaktif, jangan menggodanya karena mereka akan marah.

Gunakan jasa guide

Segudang pengetahuan tersimpan di area gua kreo, jadi agar Anda tahu terang asal usul dan sejarah perihal gua ini ada baiknya menggunakan jasa seorang guide. Pemandu wisata akan sangat senang membuatkan cerita perihal gua kreo.

Pulang dari gua, Anda akan membawa pengetahuan yang juga bisa dibagikan ke sahabat dan kerabat. Sssttt gua ini juga menyimpan banyak misteri lho.

Mau Wisata Nyaman di Gua Kreo, Simak Tips Ini

Comments