Mau Nonton Bioskop Kok Disuruh Nyanyi Indonesia Raya Sih? Begini Alasan Kemenpora

Nasional

News / Nasional

Mau Nonton Bioskop Kok Disuruh Nyanyi Indonesia Raya Sih? Begini Alasan Kemenpora

Mau Nonton Bioskop Kok Disuruh Nyanyi Indonesia Raya Sih? Begini Alasan Kemenpora

KEPONEWS.COM - Mau Nonton Bioskop Kok Disuruh Nyanyi Indonesia Raya Sih? Begini Alasan Kemenpora JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) mengimbau penonton menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pemutaran film di bioskop. Melalui surat imbauannya kepada pengelola biskop di seluruh In...

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) mengimbau penonton menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pemutaran film di bioskop.

Melalui surat imbauannya kepada pengelola biskop di seluruh Indonesia, Menpora Imam Nahrawi menyatakan menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pemutaran film bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme.

Tujuan lainnya, ialah mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta tanah air.

Surat imbauan tersebut ditandatangani Imam Nahrawi di Jakarta, Rabu (30/1/2019), dan ditembuskan ke Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan; Menteri Komunikasi dan Informatika; serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto membenarkan adanya surat imbauan tersebut. Menurut Gatot, surat tersebut diterbitkan pada Rabu kemarin.

Menikmati Indahnya Pemandangan Gunung Ciremai dari Rest Area Km 166

Namun, Gatot menyatakan imbauan itu tidak wajib dilakukan oleh seluruh pengelola bioskop. "Namanya imbauan, dilakukan boleh, enggak juga enggak apa-apa," kata Gatot kepada Kompas.com, Kamis sore.

Berikut isi lengkap surat tersebut:

Surat Himbauan Nomor 1.30.1/Menpora/1/2019 wacana Aktivitas Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Sebelum Pemutaran Film

Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta tanah air dengan ini kami menghimbau kepada para pengelola bioskop di seluruh Indonesia untuk dapat memutarkan sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum berlangsungnya setiap pemutaran film.

Demikian himbauan ini disampaikan untuk dapat dilaksanakan. Atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 30 Januari 2019

Menteri Pemuda dan Olahraga

Ttd Imam Nahrawi

Tembusan:
1. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
2. Menteri Komunikasi dan Informatika
3. Kepala Badan Ekonomi Kreatif

Penulis: Alsadad Rudi

Berita ini tayang sebelumnya di Kompas.com dengan judul: Penjelasan Kemenpora soal Imbauan Nyanyikan Indonesia Raya di Bioskop

Mau Nonton Bioskop Kok Disuruh Nyanyi Indonesia Raya Sih? Begini Alasan Kemenpora

Comments