Mau Main ke Gunung Bromo, Harus Tunjukkan Surat Keterangan Sehat Bebas Covid-19

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Mau Main ke Gunung Bromo, Harus Tunjukkan Surat Keterangan Sehat Bebas Covid-19

Mau Main ke Gunung Bromo, Harus Tunjukkan Surat Keterangan Sehat Bebas Covid-19

KEPONEWS.COM - Mau Main ke Gunung Bromo, Harus Tunjukkan Surat Keterangan Sehat Bebas Covid-19 Wisatawan yang datang ke Gunung Bromo harus bersiap dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 ketat saat nanti kembali dibuka pada masa transisi menuju new normal ini. Kepala Balai Besar Taman Nasi...

Wisatawan yang datang ke Gunung Bromo harus bersiap dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 ketat saat nanti kembali dibuka pada masa transisi menuju new normal ini. Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) John Kennedie menyebut bila nanti daerah Gunung Bromo dibuka, wisatawan harus tetap patuh dengan peraturan-peraturan protokol kesehatan.

Kita ingatkan kesehatan harus betul-betul diterapkan, tadi kita sepakati bagian tengah, bahwa awal (pembukaan) akan kita ambil (kuota wisatawan) 20 persen, itu sekitar 739 wisatawan per hari, semua melalui booking online, ujar John ditemui di kantor BB-TNBTS, Rabu (1/7/2020).

Pembatasan wisatawan di daerah Gunung Bromo, lanjutnya, dilakukan demi upaya tetap memberlakukan jaga jarak di dalamnya.

Gunung Bromo

Kita di lapangan tentu menjaga jarak, di Penanjakan itu daya dukung hanya 898 orang, jadi sekitar 167 orang, dan jaraknya itu 1,5 meter. Kemudian wajib pakai masker, cuci tangan, persiapan lapangan dalam waktu satu bulan ini, bebernya.

John juga mengingatkan bila setiap wisatawan yang datang ke Gunung Bromo harus menunjukkan surat keterangan sehat bebas Covid-19 klinik atau dokter sesuai dengan instruksi dari Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Viral Wali Kota Bogor 'Goyang AKB', Cara Seru Edukasi Cegah Covid-19

Sementara ini (wisatawan menyertakan surat bebas Covid) rapid test, di edaran Dirjen, nanti seperti apa tindak lanjutnya, akan ditindak lanjut lagi, apakah surat sehat, atau seperti apa, tadi masih belum clear, tuturnya.

Selanjutnya

Comments