Mau Liburan, Ini 3 Alasan Mengapa Anda Perlu Membeli Asuransi Perjalanan

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Mau Liburan, Ini 3 Alasan Mengapa Anda Perlu Membeli Asuransi Perjalanan

Mau Liburan, Ini 3 Alasan Mengapa Anda Perlu Membeli Asuransi Perjalanan

KEPONEWS.COM - Mau Liburan, Ini 3 Alasan Mengapa Anda Perlu Membeli Asuransi Perjalanan Akhir tahun identik dengan liburan. Meski, tentu saja liburan kali ini akan terasa berbeda dibandingkan dua tahun sebelumnya, karena ada sederet protokol kesehatan yang harus Kamu jalankan. Dan, satu...

Akhir tahun identik dengan liburan. Meski, tentu saja liburan kali ini akan terasa berbeda dibandingkan dua tahun sebelumnya, karena ada sederet protokol kesehatan yang harus Kamu jalankan. Dan, satu hal lagi yang tak boleh dilupakan saat liburan kali ini, yaitu asuransi perjalanan.

Tentu Kamu bertanya-tanya, apakah mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli asuransi perjalanan benar-benar diharapkan? Jawabannya ialah: Ya!

Ingat, liburan kali ini akan terasa berbeda karena kita masih berada di bawah bayang-bayang pandemi, sehinga para wisatawan sangat perlu mempersiapkan perlindungan ekstra.

Perlindungan ekstra ini dapat melindungi Kamu dari hal-hal yang tidak dapat diprediksi, seperti kehilangan barang hingga kecelakaan.

3 Destinasi Wisata dengan Udara Sejuk di Indonesia dan Inspirasi OOTD Liburan yang Cocok

Manfaat asuransi perjalanan selama ini memang masih jarang dibahas. Padahal, ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dari asuransi ini.

Melansir dari laman Allianz Travel Insurance, inilah 5 keuntungan yang akan Kamu dapat dari asuransi perjalanan.

1. Menghindari Kamu dari kerugian yang tak terduga
Misalnya saja, Kamu telah membeli tiket pesawat serta membayar hotel untuk liburan bersama keluarga. Kemudian, satu hari sebelum keberangkatan, salah satu anggota keluarga jatuh sakit dan liburan dengan sangat terpaksa harus dibatalkan. Lalu, bagaimana nasib tiket pesawat dan hotel yang telah Kamu bayar?

Ilustrasi liburan. (Allianz)Ilustrasi liburan. (Allianz)

Nah, di situasi seperti ini, asuransi perjalanan bisa jadi penyelamat. Bila Kamu mempunyai asuransi perjalanan dengan manfaat pembatalan perjalanan, Kamu bisa mendapatkan penggantian biaya perjalanan prabayar yang tidak dapat dikembalikan jikalau Kamu harus membatalkan karena alasan yang ditanggung.

Alasan yang dijamin dapat mencakup situasi seperti penyakit serius yang ditanggung atau cedera dari orang yang diasuransikan, sahabat perjalanan atau anggota keluarga; kematian penumpang yang diasuransikan, pendamping perjalanan atau anggota keluarga; bencana alam atau peristiwa lain yang membuat tempat tujuan Kamu tidak dapat dihuni; dll.

4 Manfaat Miliki Asuransi bagi Fresh Graduate dan Tips agar Tak Salah Pilih Perlindungan

2. Antisipasi keadaan darurat medis di tempat liburan
Keadaan darurat medis bisa terjadi kapan saja, termasuk saat Kamu sedang liburan. Entah itu kecelakaan atau sakit. Kamu bisa saja memakai asuransi kesehatan yang sudah Kamu miliki. Tapi, bayangkan kalau Kamu sedang liburan ke luar negeri, dan asuransi kesehatan Kamu tidak mengcover biaya medis di luar negara asal, yang pastinya sangat mahal.

Comments