Mau Juarai MotoGP 2019, Rossi: Tak Bisa Gunakan Cara seperti Sedekade lalu

MotoGP

Sports / MotoGP

Mau Juarai MotoGP 2019, Rossi: Tak Bisa Gunakan Cara seperti Sedekade lalu

Mau Juarai MotoGP 2019, Rossi: Tak Bisa Gunakan Cara seperti Sedekade lalu

KEPONEWS.COM - Mau Juarai MotoGP 2019, Rossi: Tak Bisa Gunakan Cara seperti Sedekade lalu LESMO Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan hal yang harus dilakukan timnya untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2019. Rossi meminta Yamaha untuk lebih detail memperhatikan h...

LESMO Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan hal yang harus dilakukan timnya untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2019. Rossi meminta Yamaha untuk lebih detail memperhatikan hal-hal kecil kalau ingin menjadi yang terbaik pada musim ini.

Rossi berkata seperti itu setelah melihat perkembangan dunia balap motor dalam satu dekade terakhir. The Doctor julukan Rossi menilai akan sulit untuk menjadi juara dunia jikalau masih menerapkan cara yang sama seperti 10 tahun lalu. Alasannya adalah, semua hal yang berkaitan dengan balapan telah meningkat levelnya.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Rossi menganggap semua elemen berperan penting untuk menjadi juara dunia pada saat ini. Rossi menyebut pembalap, tim dan motor bisa membuat perbedaan yang menentukan kejuaraan. Ketiga hal yang diungkapkan Rossi itu harus bisa tampil bagus hingga ke hal-hal kecil.

Valentino Rossi: Menghemat Ban merupakan Kunci Menangi MotoGP

Apabila itu dapat dilakukan maka peluang untuk menjadi juara dunia pada musim ini akan terbuka lebar. Kendati demikian, butuh kerja keras untuk bisa meraih gelar juara dunia pada musim ini karena tim-tim lain pun akan berusaha melakukan hal yang sama demi menjadi yang terbaik.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Di semua sektor, level telah meningkat. Pembalap sekarang ialah atlet yang lebih baik dan harus berlatih lebih banyak. Begitu banyak perhatian terhadap detail. Pabrikan juga bekerja lebih banyak dari sebelumnya. Seluruh paket antara pembalap, motor dan tim membuat perbedaan. Kami harus bekerja lebih dari satu dekade lalu, ujar Rossi, seperti yang dilansir Tuttomotoriweb, Senin (4/3/2019).

(ADP)

Comments