Mau Jadi Fotografer Travel? Simak Tips dari Barry Kusuma

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Mau Jadi Fotografer Travel? Simak Tips dari Barry Kusuma

ZAMAN sekarang tengah tren travelling dibayar dari hasil foto saja. Dan, generasi milenial bahkan rela melepaskan pekerjaan utama mereka demi keliling dunia.

Kendati demikian, untuk memulai karir dalam dunia pekerja lepas menjadi fotografer travel bukanlah hal mudah, karena Anda harus melalui ragam proses dari bawah. Seorang fotografer travel, Barry Kusuma mengaku butuh waktu 10 tahun untuk bisa mendapatkan pekerjaannya.

Hot Seat Bersama Travel Photographer Barry Kusuma

"Saya memulai dari zaman kuliah, awalnya juga travelling dulu terus unggah di sosmed, terus agensi, perusahaan, dan brand semakin melirik jadi hasil foto saja digunakan untuk mereka," kata Barry kepada Okezone

Kemudian setelah sekian lama, barulah ia memulai untuk mencoba menjual foto dari Ggetty Image. Sebuah website jual beli foto yang sudah terkenal diseluruh dunia, namun kurasinya dan menjadi fotografer langganan tidak mudah.

"Saya harus kasih 100 foto terbaik selama travelling, dan menunggu 2 tahun untuk bisa bergabung," tegasnya.

Barry mengungkapkan kalau foto yang dibeli pihak tersebut banyak digunakan majalah-majalah pesawat asing. Tentu saja kualitas gambar sangat dipilih oleh mereka.

"Mereka membutuhkan ketajaman yang bisa dicetak lebar, jadi harus menggunakan kamera, enggak bisa hanya andalkan smartphones," tuturnya.

Namun, jangan lupa juga untuk share hasil di sosial media dengan caption bagus. Alasannya adalah, jikalau followers sudah banyak dan menjadikan akun Anda sebagai acuan, perlahan foto pun sudah layak untuk dijual.


Comments