Mau Jadi Chef Dadakan? Simak Tips Memasak dan Kuliner di News RCTI

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Mau Jadi Chef Dadakan? Simak Tips Memasak dan Kuliner di News RCTI

Mau Jadi Chef Dadakan? Simak Tips Memasak dan Kuliner di News RCTI

KEPONEWS.COM - Mau Jadi Chef Dadakan? Simak Tips Memasak dan Kuliner di News RCTI Selama pandemi Covid-19, memasak sendiri bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan makanan yang sehat dan sesuai selera. News RCTI+ banyak menghadirkan berita-berita perihal tips memasak ya...

Selama pandemi Covid-19, memasak sendiri bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan makanan yang sehat dan sesuai selera. News RCTI+ banyak menghadirkan berita-berita perihal tips memasak yang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mudah.

Di saat pandemi merebak semenjak satu tahun yang lalu, praktis kita "terpaksa" lebih banyak berada di rumah. Ancaman virus Corona yang mematikan memaksa orang lebih memilih untuk setidaknya mengurangi beraktivitas di luar rumah. Bahkan, hampir semua pekerjaan juga dikerjakan dari rumah (work from home/WFH). Banyak perusahaan yang membuat aturan bagi karyawan untuk tidak masuk kantor. Semua dilakukan untuk menghindari penularan virus Covid19 lebih meluas lagi. Tujuannya tidak lain agar tidak tercipta cluster-cluster baru di tempat kerja.

Tips Masak

Dunia pariwisata pun juga terpukul. Orang enggan berwisata karena takut terinfeksi virus Covid19. Termasuk usaha masakan juga terkena imbasnya. Banyak orang juga mengerem bahkan takut makan di restoran atau warung makan. Pemerintah meminta masyarakat untuk menghindari kerumunan. Akibatnya, banyak usaha masakan pun gulung tikar. Karena banyak orang mengurangi jajan ke luar rumah. Ada sebagian yang masih jajan memakai jasa online. Namun, banyak juga yang akhirnya memilih untuk memasak sendiri untuk mengurangi risiko tertular virus Corona.

Di tengah kondisi sulit ini, belajar memasak menjadi salah satu solusi untuk bisa tetap makan enak, bergizi dan juga sehat. Yang paling penting lagi, memasak sendiri bisa banyak menghemat. Kenapa lebih sehat, dengan memasak sendiri kita bisa memilih bahan-bahan alami yang memang sehat untuk tubuh. Takaran bahan-bahan yang digunakan juga bisa diukur sesuai kondisi dan selera. Misalnya, ada yang punya penyakit tekanan darah tinggi, tinggal mengurangi porsi garam. Bila makanan yang tersedia di retoran, kebanyakan kita tidak tahu ukuran dan bahan-bahan apa saja yang digunakan. Sehingga lebih berisiko khususnya terhadap orang-orang yang mengidap penyakit tertentu seperti diabetes atau jantung.

Bagaimana mendapatkan inspirasi untuk bisa memasak sendiri? News RCTI+ bisa menjadi pilihan bagi pembaca yang ingin mengetahui cara memasak makanan kesukaannya. Ada banyak makanan yang bisa dimasak sendiri dengan membaca banyak sekali informasi masakan yang disajikan News RCTI+. Mau makanan tradisional seperti membuat soto, rawon, opor ayam, ayam goreng atau ayam bakar? Semuanya ada. Bahkan, masakan soto pun ada banyak sekali variannya mulai soto mie, soto Betawi, soto daging, soto babat, soto banjar, Soto Padang hingga soto Bandung. Ada banyak macam dan variasi soto. Semua tergantung selera memilih untuk memasaknya sendiri. Masih banyak makanan-makanan tradisional lain yang bisa dipraktikkan dengan membaca berita di News RCTI+ lewat kanal Gaya Hidup.

Tips Memasak

Gosip tersaji cukup lengkap. Sehingga langsung bisa diaplikasikan untuk membuat masakan karya sendiri. Tak hanya cara memasak, informasi masakan yang dihadirkan juga lengkap dengan bahan-bahan dan bumbu-bumbunya. Dilengkapi juga dengan tips-tips tertentu agar makanan bisa lebih enak dan sehat. Tak hanya makanan tradisional. Banyak masakan makanan modern atau masakan kekinian juga dihadirkan tutorialnya di News RCTI+. Dengan banyak membaca isu masakan dipastikan akan banyak inspirasi untuk bisa memasak, kata Co-Managing Director RCTI+ Valencia Tanoesoedibjo.

Adu Gaya 7 Artis Cantik di Pernikahan Aurel, Siapa Paling Anggun Pakai Busana Hitam?

Informasi masakan tersaji cukup lengkap. Sehingga langsung bisa diaplikasikan untuk membuat masakan karya sendiri. Tak hanya cara memasak, gosip masakan yang dihadirkan juga lengkap dengan bahan bahannya. Selain juga banyak tips-tips yang sangat bermanfaat bagi masakan yang dimasak agar lebih enak dan sehat. Misalnya, dampak bila makanan tidak dimasak secara benar yang bisa malah membahayakan kesehatan tubuh. Ada juga tips memasak bagi pemula. Seperti menjadi chef dadakan di rumah. Banyak masakan-masakan hotel dan restoran bisa dimasak sendiri di rumah. Bila kemampuan terus diasah, menekuni dunia masakan ini juga bisa menghasilkan banyak uang.

Termasuk juga nanti menghadapi bulan Ramadan, pengetahun untuk membuat masakan yang menggugah selera juga penting. Sehingga Ketika makan sahur dan berbuka puasa, akan terasa lebih nikmat. Misalnya ada berita yang berjudul Cara Memasak Mi Ayam Biar Enggak Lembek untuk Makan Sahur Sedap.

Selain cara memasak makanan, News RCTI+ juga banyak menyajikan banyak sekali rekomendasi masakan di banyak sekali lokasi yang makananannya memang sedang digemari. Berburu masakan memang mempunyai kepuasan dan sensasi tersendiri bagi para penggemarnya. Informasi masakan memang banyak pembacanya. News RCTI+ akan terus berkomitmen untuk menyediakan berita-berita masakan yang berbobot, jelas Valencia.

Comments