Mau Ginjal Sehat, Mulai Sekarang Rajin Makan 5 Sayuran Ini Yuk!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Mau Ginjal Sehat, Mulai Sekarang Rajin Makan 5 Sayuran Ini Yuk!

Mau Ginjal Sehat, Mulai Sekarang Rajin Makan 5 Sayuran Ini Yuk!

KEPONEWS.COM - Mau Ginjal Sehat, Mulai Sekarang Rajin Makan 5 Sayuran Ini Yuk! MENGONSUMSI sayuran tentu mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Sebagai sumber serat, sayuran juga bisa memberikan nutrisi yang diharapkan oleh tubuh manusia. Alhasil, sayur menjadi salah sat...

MENGONSUMSI sayuran tentu mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Sebagai sumber serat, sayuran juga bisa memberikan nutrisi yang diharapkan oleh tubuh manusia. Alhasil, sayur menjadi salah satu makanan andalan yang wajib tersedia di atas meja makan.

Mengonsumsi sayuran dipercaya dapat menyehatkan ginjal. Selain itu, sayuran juga dapat membantu mengurangi lemak jenuh yang akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Meski demikian, masih banyak orang yang tidak tahu, sayuran apa yang baik untuk kesehatan ginjal mereka. Menyadur dari Boldsky, Selasa (21/8/2018), Okezone akan membahas mengenai lima sayuran yang sebaiknya Kamu konsumsi.

1. Paprika Merah

Paprika merah dikenal sebagai sayuran ramah ginjal yang tepat karena kandungan potasiumnya yang rendah. Kadar potasium yang tinggi dalam darah dapat merepotkan ginjal untuk menghilangkannya. Alhasil, hal ini dapat menyebabkan penyakit ginjal kronis.

Paprika merah mengandung antioksidan kuat seperti vitamin C, A dan B6 dan nutrisi lain seperti asam folat dan serat. Kamu dapat mengonsumsi paprika merah dengan menambahkannya ke dalam salad atau memakannya mentah-mentah.

2. Kubis

Kubis bebas dari potasium dan bermanfaat bagi hati dan ginjal Kamu. Sayuran cruciferous ini kaya akan phytochemical yang membantu melawan radikal bebas penyebab penyakit kronis seperti kanker. Kubis juga mengandung nutrisi penting seperti serat, vitamin B6, K, C dan asam folat. Ini membuat kubis menjadi tambahan yang terjangkau untuk diet yang ramah ginjal.

3. Bawang Putih

Bawang putih bisa dicampurkan ke dalam masakan atau dimakan mentah. Ini sangat bagus untuk kesehatan ginjal karena sifat diuretik yang luar biasa. Diuretik membantu menghilangkan kelebihan natrium dan air dari tubuh Kamu dengan memaksa ginjal untuk mengeluarkannya melalui buang air kecil.

Bawang putih juga dapat melindungi ginjal dari efek berbahaya logam berat seperti timbal. Bumbu ini juga mempunyai kekuatan untuk mengurangi peradangan, melawan infeksi, membersihkan tubuh, menurunkan kolesterol dan bertindak sebagai antibiotik alami.

bawang putih

4. Kembang Kol

Kembang kol ialah sayuran lainnya yang sangat baik untuk kesehatan ginjal Kamu. Sayuran ini memberikan asam folat dan serat yang dapat membersihkan ginjal serta memperkuatnya. Ini ialah sayuran rendah potasium yang dapat dikonsumsi oleh orang-orang dengan penyakit ginjal kronis.

5. Bayam

Bayam ialah sumber vitamin A yang sangat baik untuk memproduksi jaringan epitel sehat. Mereka akan melapisi tabung penyaringan kecil di dalam ginjal dan saluran kemih. Bayam juga mengandung beta-karoten yang penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi mata.

(hel)

Comments