Mau Coba Ramen Bertopping Daging Beruang Asal Jepang Ini?

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Mau Coba Ramen Bertopping Daging Beruang Asal Jepang Ini?

Mau Coba Ramen Bertopping Daging Beruang Asal Jepang Ini?

KEPONEWS.COM - Mau Coba Ramen Bertopping Daging Beruang Asal Jepang Ini? Daging sapi atau ayam jadi paduan yang lazim dalam ramen. Tapi, bagaimana dengan daging beruang hitam yang diracik dalam semangkuk ramen.Beruang jadi salah satu hewan yang cukup ganas. Meskipun begitu...

Daging sapi atau ayam jadi paduan yang lazim dalam ramen. Tapi, bagaimana dengan daging beruang hitam yang diracik dalam semangkuk ramen.

Beruang jadi salah satu hewan yang cukup ganas. Meskipun begitu, restoran ramen asal Jepang bernama Menya Musashi justru menyajikan daging beruang dalam semangkuk ramen.

Maret lalu, restoran yang sudah berdiri selama 20 tahun ini menyajikan ramen cokelat strawberry dan juga green tea. Dikenal berani menciptakan rasa yang unik hingga ekstrim.

Mau Coba, Ramen Bertopping Daging Beruang Asal Jepang Ini?Foto: Rocketnews24/iStockDikutip dalam Rocketnews24 (28/12), penyajian daging beruang ini merupakan rangkaian perayaan ulang tahun restoran yang ke-20. Dalam semangkuk ramennya dicampur dengan 100 gram daging beruang.

Jenis beruang yang digunakan adalah beruang hitam Asiatic yang berasal dari Kyoto dan Prefecture Aomori. Selain itu, campuran kaldu hangat yang gurih dibuat dari tulang beruang yang dicampur dengan miso dan bawang putih. Agar rasanya makin kuat dan seimbang, madu juga jadi salah satu campuran bumbu dalam kaldunya.

Mau Coba, Ramen Bertopping Daging Beruang Asal Jepang Ini?Foto: Rocketnews24/iStockBanyak orang yang mengklaim bahwa daging beruang hitam Jepang memiliki rasa yang kurang kuat, akan tetapi memiliki tekstur daging yang lembut dibandingkan dengan varietas lainnya. Bagi foodies yang penasaran, tentu bisa jadi rekomendasi makanan yang patut dicoba.

Semangkuk ramen beruang ini dibandrol dengan harga 2.000 yen atau sekitar Rp 230.000. Tidak ada restoran yang sajikan ramen daging beruang, Anda hanya bisa mendapatkannya di Menya Musashi mulai tanggal 28 hingga 31 Desember. Berani coba?

(odi/lus)

Comments