Mau Coba Diet Keto? Ini 7 Makanan yang Boleh Dikonsumsi

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Mau Coba Diet Keto? Ini 7 Makanan yang Boleh Dikonsumsi

Mau Coba Diet Keto? Ini 7 Makanan yang Boleh Dikonsumsi

KEPONEWS.COM - Mau Coba Diet Keto? Ini 7 Makanan yang Boleh Dikonsumsi JIKA Kamu baru ingin mencoba diet sehat untuk menurunkan berat badan, diet keto salah satu pilihan yang tepat. Diet ketogenik menerapkan pola makan rendah karbohidrat, kecuali dari sayur; namun tinggi...

JIKA Kamu baru ingin mencoba diet sehat untuk menurunkan berat badan, diet keto salah satu pilihan yang tepat. Diet ketogenik menerapkan pola makan rendah karbohidrat, kecuali dari sayur; namun tinggi lemak.

Prinsip utama diet keto merupakan mempertahankan ketosis. Ini merupakan suatu kondisi metabolisme yang mendorong tubuh untuk membakar lemak sebagai bahan bakar harian daripada glukosa yang bersumber dari karbohidrat.

5 Mitos Diet yang Seringnya Jadi Hoax

Stefani Sassos MS RD CDN, ahli diet yang terdaftar di The Good Housekeeping Institute, Amerika Serikat, mengatakan bahwa asupan diet keto mencakup banyak daging, makanan laut, produk susu, telur, kacang-kacangan, lemak dan minyak, dan beberapa sayuran.

Lalu selain diet keto, kata dia, diet mediterania atau rencana makan "fleksibel" juga dapat membantu menurunkan berat badan dalam jangka panjang.

Daging ayam. (Foto: Freepik)

Kemudian makanan apa saja yang boleh dikonsumsi saat menjalani diet keto? Berikut ini daftarnya, sebagaimana dinukil dari Good Housekeeping.

1. Daging

Kamu boleh mengonsumsi daging ayam, steak, daging giling, domba, bacon, kalkun, ham, dan sosis; namun dalam jumlah terbatas.

Perjalanan Karier dan Asmara Arie Kriting sebelum Menikahi Indah Permatasari

2. Makanan laut berlemak

Makanan laut ini dapat membantu menambah lemak pada tubuh Kamu, cocok untuk diet keto. Misalnya ikan salmon, kakap, tuna, halibut, cod, trout, catfish, scallop. Lalu kepiting, kerang, tiram, lobster, dan remis juga bisa Kamu konsumsi.

3. Makanan yang mengandung lemak dan minyak

Telur, mentega, minyak kelapa, minyak zaitun, ghee, minyak alpukat, dan mayonaise bisa ditambahkan dalam menu diet keto Kamu.

4. Produk susu tinggi lemak

Keju terkenal akan lemaknya yang tinggi. Kamu bisa mengonsumsi keju krim, krim kental, atau krim asam.

Comments