Mau Belanja Akhir Pekan, Perhatikan Protokol Kesehatan Berikut Ini Ya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Mau Belanja Akhir Pekan, Perhatikan Protokol Kesehatan Berikut Ini Ya

Mau Belanja Akhir Pekan, Perhatikan Protokol Kesehatan Berikut Ini Ya

KEPONEWS.COM - Mau Belanja Akhir Pekan, Perhatikan Protokol Kesehatan Berikut Ini Ya Akhir pekan atau weekend memang waktu yang tepat untuk berbelanja. Pasalnya, jikalau Kamu berbelanja di hari libur, Kamu mempunyai waktu yang lebih untuk leluasa memilih produk yang dibutuhkan. Akan t...

Akhir pekan atau weekend memang waktu yang tepat untuk berbelanja. Pasalnya, jikalau Kamu berbelanja di hari libur, Kamu mempunyai waktu yang lebih untuk leluasa memilih produk yang dibutuhkan.

Akan tetapi, di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini Kamu diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan guna menurunkan risiko penularan Covid-19.

Memangnya apa saja sih yang harus diterapkan ketika berbelanja agar tetap aman? Mengutip akun Instagram resmi Kementerian Perdagangan pada Minggu (20/9/2020), berikut tipsnya.

pakai masker

1. Memakai masker

Masker sudah menjadi benda yang wajib dibawa saat beraktivitas di luar rumah ya Okezoners. Ingat, jangan pernah melepaskan masker Kamu saat berada di keramaian.

Bawalah masker cadangan untuk mengganti masker Kamu kalau ditemukan sudah kotor, basah, atau pun terkontaminasi dengan benda lainnya. Selain itu, jangan menyentuh masker bagian depan ketika Kamu ingin menggantinya, melainkan lepaskan masker dari tali bagian samping.

2. Jaga jarak

Menjaga jarak antara sesama enggak kalah pentingnya dengan pakai masker. Jadi, dimana pun Kamu berada, tetap menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter ya Okezoners.

Hal ini dilakukan guna mencegah paparan droplet yang bisa ditimbulkan dari berbicara, bersin, maupun batuk. Jadi, kalau physical distancing bisa diterapkan, belanja jadi aman dan nyaman bukan?

PSBB ala Yuni Shara, Mainan Tanaman di Pekarangan

3. Mencuci tangan atau memakai hand sanitizer

Ketika usai memasuki sebuah toko dan menyentuh barang-barang dagangan, langsung cari sarana cuci tangan ya Okezoners. Jikalau tidak ditemukan tempat cuci tangan, bawalah hand sanitizer dari rumah dan gunakan sesaat setelah menyentuh benda yang banyak dipegang oleh publik.

Selanjutnya

Comments