Masyaallah, Pria Kristen Ini Ajarkan Anak-anaknya Mengaji

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Masyaallah, Pria Kristen Ini Ajarkan Anak-anaknya Mengaji

Masyaallah, Pria Kristen Ini Ajarkan Anak-anaknya Mengaji

KEPONEWS.COM - Masyaallah, Pria Kristen Ini Ajarkan Anak-anaknya Mengaji Sebuah kisah cukup menyita perhatian datang dari seorang non muslim renta dengan anak-anaknya. Pria yang telah berusia 80 tahun tersebut mengajarkan semua anaknya untuk membaca dan memahami Al-Quran....

Sebuah kisah cukup menyita perhatian datang dari seorang non muslim renta dengan anak-anaknya. Pria yang telah berusia 80 tahun tersebut mengajarkan semua anaknya untuk membaca dan memahami Al-Quran. Ada sebuah hal yang cukup istimewa, ternyata pria bernama Ayad Shaker Hanna ini bukan pemeluk agama Islam, melainkan dia merupakan seorang Kristen yang taat.

mengaji

Dilansir dari Poros Indonesia, Hanna ternyata telah mengajarkan Al-Quran selama beberapa puluh tahun terakhir di tempat tinggalnya yang terletak di Minya, Mesir. Ia beranggapan bahwa banyak diantara manusia yang hanya mempelajari kitab sucinya saja dan tak mau mempelajari kitab suci agama lain sehingga mereka hanya tahu sebuah kebenaran dari satu sisi saja.

Masyarakat kita bilang bahwa Alquran berkata ini, berkata itu. Begitu pula Injil (kitab suci Kristen) berkata demikian. Jadi, saya berpikir kenapa tidak digabungkan saja? Itu tidak ada salahnya, katanya melalui situs Aljazeera pada 30 Maret 2017 lalu.

Ia mengaku bahwa ia sudah belajar Al-Quran semenjak dirinya mengenyam pendidikan sekolah menengah pertama. Merupakan ayahnya yang mendorongnya untuk mau belajar bahkan menghafal Al-Quran. Bukan hanya itu saja, Hanna juga mengajarkan kepada anak-anaknya untuk bisa membaca dan menulis. Dirinya pun memasang tarif yang sangat murah untuk orangtua yang anaknya ingin diajarkan Al-Quran olehnya.

Kalau Anda menanamkan mereka (anak-anak) prinsip-prinsip yang baik, maka mereka akan menjadi anak yang baik pula, tandasnya.

Comments