Masuk 4 Besar Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia, Kukar Andalkan Seni Pertunjukkan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Masuk 4 Besar Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia, Kukar Andalkan Seni Pertunjukkan

Masuk 4 Besar Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia, Kukar Andalkan Seni Pertunjukkan

KEPONEWS.COM - Masuk 4 Besar Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia, Kukar Andalkan Seni Pertunjukkan Salah satu daerah yang terpilih masuk dalam program Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif besutan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) merupakan Kutai Kartanegara. Sebagaimana diketahui, semenjak tahun 20...
Loading...

Salah satu daerah yang terpilih masuk dalam program Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif besutan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) merupakan Kutai Kartanegara. Sebagaimana diketahui, semenjak tahun 2016, Bekraf telah melaksanakan program Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (PMK3I). Tujuannya ialah untuk memberikan tools bagi kabupaten/kota dalam memetakan ekosistem, potensi, best practice, dan permasalahan pengembangan sistem ekonomi kreatif.

Program ini kemudian dilanjutkan oleh Direktorat Fasilitasi Infrastruktur Fisik Deputi Infrastruktur Bekraf dengan meluncurkan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia. Dalam program tersebut, Bekraf akan menetapkan status kreatif untuk kabupaten/kota terpilih, kemudian akan dilakukan fasilitasi dan pendampingan dari Bekraf. Dalam hal ini, Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi salah satu kabupaten/kota yang terpilih.

Festival Kota Raja

Mengetahui bahwa Kabupaten Kutai Kartanegara masuk dalam 4 besar program KaTa Kreatif Indonesia, Bupati Edi Damansyah menuturkan rasa syukurnya dan optimis bahwa dukungan yang diberikan Bekraf dapat memperkuat potensi seni pertunjukkan yang selama ini menjadi andalan mereka.

"Hari ini kami bersyukur bahwa kabupaten Kutai Kartanegara masuk 4 besar kota/kabupaten yang terpilih dari serangkaian seleksi yang sudah dilakukan. Kami akan menyusun roadmap dan taktik khusus untuk menguatkan potensi yang ada, terutama seni pertunjukkan," terang Edi Damansyah, saat ditemui Okezone, di Hotel Alila, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2019).

Loading...

Comments