MasterChef Indonesia: Thea dan Febs Lolos, Olivia Undur Diri dari Galeri

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

MasterChef Indonesia: Thea dan Febs Lolos, Olivia Undur Diri dari Galeri

MasterChef Indonesia: Thea dan Febs Lolos, Olivia Undur Diri dari Galeri

KEPONEWS.COM - MasterChef Indonesia: Thea dan Febs Lolos, Olivia Undur Diri dari Galeri PERSAINGAN di MasterChef Indonesia Season 8 semakin sengit dengan kehadiran Black Team yang mengancam posisi para peserta Top 6. Febs, Thea, dan Olivia kembali ke galeri dengan pakaian serba-hitam unt...

PERSAINGAN di MasterChef Indonesia Season 8 semakin sengit dengan kehadiran Black Team yang mengancam posisi para peserta Top 6. Febs, Thea, dan Olivia kembali ke galeri dengan pakaian serba-hitam untuk merebut kembali apron putih demi melanjutkan usaha menjadi The Next MasterChef Indonesia.

Ketika ditanya apron siapa yang ingin direbut, Febs menjawab Bryan karena Ia merasa dirinya lebih unggul terutama dalam bidang bumbu rempah Indonesia. Sedangkan Thea menjawab Wynne, karena perseteruan yang sempat mereka alami beberapa waktu lalu.

Namun, sebelum bisa lanjut mengancam para peserta Top 6, Black Team harus bertarung melawan satu sama lain dalam tantangan Redemption Dish. Di tantangan ini, ketiga peserta harus membuat ulang masakan pertama yang mereka bawa ketika audisi MasterChef Indonesia Season 8.

Black Team

Karena bernama redemption alias penebusan dosa, anggota Black Team harus memperbaiki hidangan pertama mereka dan membuatnya sesempurna mungkin. Mereka harus menunjukkan perkembangan di luar galeri dan membuktikan apakah layak merebut kembali apron putih.

Kemunculan Black Team Ancam Top 6 MasterChef Indonesia

Dengan waktu 60 menit, penyaringan Black Team pun dimulai. Siapakah yang akan menjadi ancaman besar bagi Top 6?

Thea Lolos

Dengan tantangan Redemption Dish, anggota Black Team harus memasak kembali hidangan yang mereka bawa ketika audisi. Dalam waktu 60 menit, mereka harus siap mempresentasikan perkembangan kemampuan mereka.

Febs maju pertama ke depan para juri dengan steak Maranggi-nya, sebuah pengembangan dari menu audisinya. Steaknya mendapatkan kebanggaan dari segi kompleksitas dan rasa. Namun, menurut juri ada beberapa komponen yang masih bisa dikembangkan dari saus, menurut Chef Renatta, dan pemilihan piring, kata Chef Juna.

Selanjutnya Olivia maju membawa tom yum-nya yang kini telah dipercantik dan disederhanakan. Tak lagi membawa bahan-bahan laut yang menutupi rasa tom yum, masakan Olivia juga dipuji karena berkembang. Meski begitu, ada catatan dari juri. Menurut Chef Juna, hidangan Olivia kaldunya masih kurang bersih. Sedangkan bagi Chef Arnold, nasinya masih terlalu keras.

Maju terakhir, Thea membawa chicken tikka masala yang berhasil memukau para juri. Rasa yang enak, penampilan yang menarik, dan konsep yang dieksekusi dengan baik. Hal ini menjadikan Thea sebagai juara tahap pertama penyaringan Black Team. Bahkan, Chef Arnold sampai dua kali merasakan makanan Thea.

Alhasil Olivia dan Febs akan kembali bertarung untuk menyusul Thea yang telah lolos. Siapa di antara keduanya yang akan lolos?

Comments