MasterChef Indonesia, Fiki Dihujani Kritikan Tajam dari Para Juri

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

MasterChef Indonesia, Fiki Dihujani Kritikan Tajam dari Para Juri

MasterChef Indonesia, Fiki Dihujani Kritikan Tajam dari Para Juri

KEPONEWS.COM - MasterChef Indonesia, Fiki Dihujani Kritikan Tajam dari Para Juri SETELAH kalah dalam offsite challenge, Fiki, Kadek, Hans, Lita, dan Fikri harus masuk dalam babak pressure test pada episode 14 MasterChef Indonesia 2019. Di babak tersebut, mereka harus mengolah 5 je...
Loading...

SETELAH kalah dalam offsite challenge, Fiki, Kadek, Hans, Lita, dan Fikri harus masuk dalam babak pressure test pada episode 14 MasterChef Indonesia 2019. Di babak tersebut, mereka harus mengolah 5 jenis hidangan dalam waktu yang sangat singkat adalah, 30 menit.

Fiki sendiri mendapat tugas untuk membuat olahan ayam bakar bumbu runak, Lita harus membuat italian meatball, Kadek diberi mandat untuk mengolah shrimp kungpao, Fikri terpilih mengolah chicken cordon bleu, sementara Hans diselamatkan oleh Daniar, tim kapten merah yang berhasil memenangkan offsite challenge.

Tantangan berjalan sangat sengit, hingga membuat para dewan juri cukup kesulitan dalam memutuskan pilihan mereka. Namun, setelah ditelisik lebih dalam, para peserta ternyata mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing, baik dalam segi masakan maupun sikap mereka sepanjang MCI 5 berlangsung.

Sebelum mengumumkan peserta yang harus tereleminasi pada pressure test tersebut, Chef Arnold sempat mencecar Fiki dengan sejumlah pertanyaan, setelah kapten Tim Biru itu mengungkapkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan timnya pada offsite challenge.

Arnold bahkan sampai melontarkan kata-kata pecundang kepada Fiki yang dianggap tidak berani, mengevaluasi rekan timnya sebelum babak pressure test di mulai.

Kenapa baru sekarang uneg-unegnya dikeluarkan? Maaf kalau kata-kata saya ini terdengar kasar, tapi saya rasa kamu ini seperti pecundang tidak berani mengevaluasi rekan tim dari awal, tutur Arnold kepada Fiki.

Suasana semakin tegang saat Chef Juna turut melontarkan kritikan pedas kepada peserta asal Surabaya itu. Selain karena Fiki terlalu berbelit-belit saat menjawab pertanyaan, Juna menilai Fiki tidak jantan menyalahkan rekan timnya di detik-detik terakhir pengumuman eliminasi.

Menurut saya kamu itu kurang laki. Untungnya, di ajang ini saya harus objektif menilai masakan, bukan kepribadian. Kamu punya PR yang sangat besar untuk mengubah sikapmu itu, tegas Juna.

Setelah melalui proses diskusi yang cukup panjang, ketiga dewa juri memutuskan Fikri dan Kadek untuk meninggalkan Gallery MasterChef Indonesia. Dari keempat peserta, hasil masakan merekalah yang tidak memenuhi standar

Dish kalian berempat memang melenceng dari judulnya. Untung semuanya enak. Hal ini membuat kami harus membedah lebih dalam lagi, mencari kesalahan dan kesempurnaan kalian masing-masing. Termasuk semua komponen yang ada di piring kalian, dan cara berpikir kalian dalam memaksimalkan waktu yang singkat, terang Juna.

Setelah Kadek dan Fikri meninggalkan ruangan, kini giliran Chef Renata Moeloek yang geram melihat sikap Fiki yang enggan memberikan penjelasan lengkap di awal tantangan.

Chef Juna Tampil Garang Naik Moge, Mama Lita Ngebet Minta Dibonceng!

Kamu mau akui atau tidak?, ujar Renata dengan intonasi suara yang tinggi saat mendengar penjalasan Fiki yang masih saja berputar-putar.

Fiki akhirnya menyadari bahwa sikap yang ia tunjukkan mulai dari babak offsite challenge sampai pressure test, tidak sepatutnya ia tunjukkan. Ia pun berjanji kepada para juri untuk terus memberikan yang terbaik di tantangan selanjutnya.

(dno)

Comments