MasterChef Indonesia, Chika 'Ketiban Sial' Dapat Keju Bau Menyengat

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

MasterChef Indonesia, Chika 'Ketiban Sial' Dapat Keju Bau Menyengat

MasterChef Indonesia, Chika 'Ketiban Sial' Dapat Keju Bau Menyengat

KEPONEWS.COM - MasterChef Indonesia, Chika 'Ketiban Sial' Dapat Keju Bau Menyengat DI episode MasterChef Indonesia hari ini, Minggu (18/10/2020), tantangan yang diberikan juri ke-17 peserta ialah cheese challenge atau mengolah bahan dasar keju. Terdengar mudah tapi aslinya sulit. K...

DI episode MasterChef Indonesia hari ini, Minggu (18/10/2020), tantangan yang diberikan juri ke-17 peserta ialah cheese challenge atau mengolah bahan dasar keju. Terdengar mudah tapi aslinya sulit.

Kenapa sulit, karena keju yang diberikan para juri MasterChef Indonesia berasal dari banyak sekali negara, yang mana itu berarti kejunya macam-macam dan punya karakteristiknya sendiri. Ya, ada 17 jenis keju berbeda sesuai dengan jumlah peserta MasterChef Indonesia seasons 17 yang masih bertahan di galeri.

"Kali ini bukan kami yang menentukan keju mana yang akan digunakan, tapi peserta sendiri yang pilih," terang Chef Juna.

Dari banyak jenis keju yang tersedia, ada keju dengan ciri khas berbau menyengat. Nah, jenis keju dengan bau itu diterima Chika. Ia pun kaget setelah tahu jenis keju yang dia terima ternyata keju dengan bau menyengat.

masterchef

"Aku dapat Valdeon Cheese. Keju bau kambing. Baru diambil itu keju, baunya udah kecium, bau banget. Rasanya antara percampuran bau kambing dan bau busuk, enggak enak banget," keluh Chika.

Sementara itu, peserta yang diuntungkan dalam tantangan ini ialah Risma dan Audrey. Karena, keju yang mereka dapatkan ternyata sesuai dengan apa yang diharapkan. Karena itu, mereka pun mengerjakan tantangan ini dengan kepercayaan diri tinggi, beda dengan Chika.

Sebelum memulai tantangan, seperti biasa chef juri memberikan nasihat untuk para peserta. "Kalian bebas mau bikin menu apa saja, yang penting kamu bisa meng-highlight keju itu. Cita rasa keju dicampur dengan bahan lain harus nyatu. Nah, kalau belum pernah nyicip, berarti kalian harus coba-coba kejunya biar tahu rasanya," ungkap Chef Renatta.

(mrt.-)

Comments