Masjid-Masjid Keren di Singapura

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Masjid-Masjid Keren di Singapura

Masjid-Masjid Keren di Singapura

KEPONEWS.COM - Masjid-Masjid Keren di Singapura Apakah kalian pernah takut kalau kalian ke Singapura dan kesulitan mencari masjid? Tak usah khawatir kawan-kawan karena sangat gampang mendapati masjid dan juga masjid di Singapura tak kalah bagusnya...

Apakah kalian pernah takut kalau kalian ke Singapura dan kesulitan mencari masjid? Tak usah khawatir kawan-kawan karena sangat gampang mendapati masjid dan juga masjid di Singapura tak kalah bagusnya dengan di Indonesia! Kunjungilah masjid-masjid berikut ini jikalau Kamu ingin beribadah di Singapura.

Masjid Sultan

Masjid-Masjid Keren di SingapuraMasjid Sultan

Tak asing lagi dengan tempat ibadah yang amat terkenal ini? Terletak di Kampong Glam, ini merupakan masjid pertama yang di bangun di Singapura pada tahun 1826 lalu! Selain untuk beribadah dan acara keagamaan yang di selanggarakan disini, tempat ini merupakan tempat wisata juga bagi para turis.

Akan ada tour guide yang akan memandu kalian dalam bahasa Melayu, Inggris, Tionghoa dan Jepang. Selain itu, kalian bisa jalan-jalan di Kampong Glam yang sangat dekat dengan Masjid Sultan. Ada pernak-pernik dan makanan yang bisa kalian cicipi.

Alamat: 3 Muscat St

Cara kesini: Turun di stasiun MRT Bugis dan keluar lewat Exit B. Jalan 10 menit dengan belok kanan ke North Bridge Road lalu ke kiri di jalan yang sama yaitu North Bridge Road.

Ada apa aja di sekitar daerah ini? Cari tahu di daftar itinerary perjalanan yang bisa diunduh di sini.

Masjid Hajjah Fatimah

Masjid-Masjid Keren di SingapuraMasjid Hajjah Fatimah

Perpaduan arsitektur bangunan Eropa, Tionghoa dan Melayu akan terlihat jelas bila kalian memasuki bangunan ini. Dibangun oleh seorang pengusaha kaya bernama Hajjah Fatimah, tempat ibadah ini sungguh unik dan menarik.

Kalian akan mendapati tempat ibadah yang luas, lantai-lantai yang indah dengan lapisan porselen dan ukiran-ukiran kayu di sepanjang dindingnya. Jikalau kalian penat dengan keadaan diluar, kalian bisa berjalan-jalan atau duduk-duduk di taman yang indah dan asri yang ada di dalamnya.

Alamat: 4001 Beach Rd

Melirik Area Kece, Duxton Hill

Melirik Area Kece, Duxton Hill

Melanglang ke Changi Point Coastal Walk

Melanglang ke Changi Point Coastal Walk

Taman-taman Indah Cocok Untuk Posting di Instagram kalian

Taman-Taman Indah Cocok Untuk Posting di Instagram Kalian

HALAL, Rasakan Hidangan Chinese New Year di Restoran Ini

HALAL, Rasakan Hidangan Chinese New Year di Restoran Ini

Stasiun MRT Estetik di Singapura

Stasiun MRT Estetik di Singapura Untuk Foto OOTD

Tourist Pass

Tanpa Uang Tunai dengan Singapore Tourist Pass dan Ez-link Card

Cara ke sini: ambil bus nomor 961 dari People s Park Complex lalu turun di Opp Golden Mile Complex. Setelah itu berjalan kakilah hanya 3 menit ke tempat tujuan.

Masjid Abdul Gafoor

Masjid-Masjid Keren di SingapuraMasjid Abdul Gafoor

Megah, indah dan berseni tinggi ialah kata-kata yang pas untuk mencerminkan lokasi bersejarah ini. Ukiran-ukiran kaligrafi yang ada di sepanjang gedung ini merupakan ciri khasnya dan membuat masjid ini semakin cantik. Tempat ibadah ini sangat di dominasi dengan warna kuning dan hijau yang khas India.

Ruangan ibadah sangat cocok bagi kalian yang ingin beribadah dengan khusyuk. Sangat cocok bagi kalian yang menginap di daerah Bugis dan Little India untuk beribadah di Masjid ini. Kalian tidak perlu membayar untuk masuk ke sini, tetapi jikalau kalian ingin memberi sesuai keinginan hati, kalian bisa memberikannya di kotak amal yang tersedia di masjid ini.

Alamat: 41 Dunlop St

Cara kesini: Turun di stasiun MRT Jalan Besar dan ambil Exit B. Lalu berjalan kakilah selama 3 menit ke jalan Dunlop dan kalian akan sampai di masjid yang indah ini.

Jadi bagaimana? Dari semua tempat ibadah di atas, manakah yang kalian tertarik untuk kunjungi? Tinggalkan komentar kalian di bawah ya!

Selain itu: ada banyak tempat menarik yang harus kamu kunjungi di Singapura. Untuk berita detail, baca majalah digital SGB! Kamu hanya perlu klik di sini.

Perlu berita masjid-masjid lainnya? Coba cek di itinerary perjalanan wisata Singapura lengkap dengan moda transportasinya.

Comments