Masih Minum 4 Gelas Kopi di Usia 74 Tahun, Niniek L Karim Bagikan Kunci Hidup Sehat

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Masih Minum 4 Gelas Kopi di Usia 74 Tahun, Niniek L Karim Bagikan Kunci Hidup Sehat

Masih Minum 4 Gelas Kopi di Usia 74 Tahun, Niniek L Karim Bagikan Kunci Hidup Sehat

KEPONEWS.COM - Masih Minum 4 Gelas Kopi di Usia 74 Tahun, Niniek L Karim Bagikan Kunci Hidup Sehat Di usia yang terbilang senja Niniek L Karim mempunyai pola hidup yang tidak biasa, bahkan bisa minum kopi 4 gelas sehari. Bahaya nggak sih?...

Di usia yang terbilang senja Niniek L Karim mempunyai pola hidup yang tidak biasa, bahkan bisa minum kopi 4 gelas sehari. Bahaya nggak sih?

Kenyataan ini dilontarkan langsung Niniek Karim saat berbincang dengan Suara beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, bila tidak dilarang cucu dan anaknya kebiasaan minum kopi ini masih diteruskan.

"Kalau tidak ada dia, bisa sampai 4 gelas kopi," ujar Niniek dalam acara HUT BHMS Ke-50 di Jakarta Pusat.

Jenis kopi yang diminum perempuan berusia 74 tahun itu juga cenderung beragam, dari mulai kopi cappucino atau kopi kekinian yang banyak bermunculan saat ini. Bahkan ia juga masih sering mengonsumsi kopi pakai gula.

Suka Ngopi? Ketahuilah 7 Efek Samping dari Minum Kopi Terlalu Sering!

Namun karena anak cucunya sudah cukup ketat terhadap pola makannya, kini Niniek L Karim sudah membatasi jumlah minum kopi hariannya.

"Oh-oh iya anak-anak saya, nggak boleh makan ini itu, apalagi pas pandemi, galaknya. (Sekarang) ya mau tidak mau, tidak boleh," jelas Niniek.

ilustrasi kopi (pexels.com/Chevanon Photography)ilustrasi kopi (pexels.com/Chevanon Photography)

Terlepas dari kebiasaan suka minum kopi 4 gelas sehari, perempuan bernama lengkap Sri Rochani Soesetio Karim itu mengaku tetap rajin berolahraga. Bahkan ia bergabung dalam Perwatusi atau Persatuan Warga Tulang Sehat Indonesia.

"Saya ikut perwatusi Semenjak 2 tahun yang lalu, hampir 2,5 atau 3 tahun saya ikut Perwatusi," ungkap Niniek.

Kegiatan olahraga ringan ini rajin ia lakukan, karena saat bermain basket mendapat ledekan karena lemparan bolanya tidak terarah.

Awas, Modus Pungli Minta Uang Kebersihan Saat Ramadan di Limo

"Jadi kalau saya ikut basket itu suka diketawain karena bolanya kemana, saya kemana. Tapi semenjak ikut Perwatusi saya merasa terkontrol, paling tidak saya tidak kaku," tutup Niniek.

Comments