Masih kecil, gaya 6 cucu presiden pakai baju adat ini bikin gemas

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Masih kecil, gaya 6 cucu presiden pakai baju adat ini bikin gemas

Masih kecil, gaya 6 cucu presiden pakai baju adat ini bikin gemas

KEPONEWS.COM - Masih kecil, gaya 6 cucu presiden pakai baju adat ini bikin gemas Menjadi bagian dari keluarga presiden memang tak pernah lepas dari perhatian publik. Mulai dari anak-anaknya, menantu hingga cucu kerap mencuri perhatian dan membuat publik penasaran. Lahir dari sosok...

Menjadi bagian dari keluarga presiden memang tak pernah lepas dari perhatian publik. Mulai dari anak-anaknya, menantu hingga cucu kerap mencuri perhatian dan membuat publik penasaran.

Lahir dari sosok pemimpin tentunya mereka diajarkan untuk selalu cinta akan kebudayaan negaranya. Tak hanya mengenal istiadat dan lagu daerah saja, namun juga harus mencintai pakaian khas Nusantara. Tak heran kalau dalam momen tertentu, keluarga presiden kompak mengenakan pakaian tata cara.

Baik Presiden Joko Widodo maupun mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)selalu menunjukkan rasa cinta Tanah Air yang begitu besar. Hal ini pun ditularkan kepada keluarganya, termasuk pada anak-cucu.

Salah satu yang cukup terkenal merupakan tingkah lucu cucu pertama Presiden Jokowi, Jan Ethes. Dalam beberapa kesempatan seperti momen Upacara HUT RI ke-74, Jan Ethes tampil dengan memakai baju istiadat. Tentu saja penampilannya itu membuat gemas warganet. Namun tak hanya Jan Ethes saja, cucu kedua Jokowi juga pernah tampil dengan balutan baju istiadat.

Kecintaan akan bajut istiadat khas Nusantara juga diperlihatkan keluarga mantan Presiden SBY. Keempat cucu SBY yaitu Almira Tunggadewi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, dan Gayatri Rajapatni Yudhoyono pernah tampil menggemaskan dengan baju tata cara.

Nah, seperti apa potret cucu Presiden saat mengenakan baju istiadat? Berikut lansiran dari banyak sekali sumber, Sabtu (14/12).

1. Jan Ethes.

cucu Presiden pakai baju adat ini bikin gemas Instagram

foto: via Instagram/@janethesss

Anak pertama Gibran Rakabuming Raka dan Silvi Ananda ini memang sangat menggemaskan. Dalam kesempatan ini Jan Ethes mengenakan pakaian khas Dayak. Wajahnya yang imut dan di tambah balutan baju tata cara seperti ini siapa yang tak gemas melihatnya?

2. Sedah Mirah.

cucu Presiden pakai baju adat ini bikin gemas Instagram

foto: Mario Photographie via Instagram/@sedahmirahnasution

Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu memang kerap membagikan potret lucu bersama anaknya, Sedah Mirah. Seperti satu ini, Kahiyang tampil kompak dengan sang anak.

Dalam potret tersebut tampak Kahiyang mengenakan pakaian tata cara Nusa Tenggara Timur (NTT). Bagian kepalanya tampak aksesori yang seperti bulan sabit. Sedah mirah pun tampil sangat menggemaskan dengan lilitan kain istiadat di tubuh mungilnya. Tatapannya ke arah kamera pun tampak begitu lucu dan cantik.

3. Almira Tunggadewi Yudhoyono.

cucu Presiden pakai baju adat ini bikin gemas Instagram

foto: via Instagram/@annisayudhoyono

Putri semata wayang dari pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan juga pernah memakai pakaian istiadat. Kala itu Almira Tunggadewi Yudhoyono tampak masih kecil dan sangat menggemaskan. Mengenakan kebaya kutu baru berwarna hijau yang dipadukan dengan jarik coklat, membuat Almira begitu menggemaskan.

4. Ketiga anak pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Radjasa.

cucu Presiden pakai baju adat ini bikin gemas Instagram

foto: via Instagram/@ruby_26

Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang lebih dikenal dengan Ibas, tampil kompak bersama isri, Siti Ruby Aliya Radjasa dan ketiga anaknya kompak mengenakan pakai tata cara. Ketiga anaknya tampak begitu menggemaskan.

Ketiga anak Ibas memang selalu berhasil menarik perhatian. Terlebih tingkah lucu Gayatri, putri kecil Ibas yang selalu tampil menggemaskan.

Recommended By Editor

Comments