Masih jadi prototipe, 5 smartphone ini layarnya bisa dilipat

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Masih jadi prototipe, 5 smartphone ini layarnya bisa dilipat

Masih jadi prototipe, 5 smartphone ini layarnya bisa dilipat

KEPONEWS.COM - Masih jadi prototipe, 5 smartphone ini layarnya bisa dilipat Smartphone dengan layar yang bisa dilipat sekarang bukan mimpi belaka. Beberapa perusahaan besar seperti Samsung, Motorola, dan Huawei telah banyak melakukan eksperimen dengan desain smartphone lipat....

Smartphone dengan layar yang bisa dilipat sekarang bukan mimpi belaka. Beberapa perusahaan besar seperti Samsung, Motorola, dan Huawei telah banyak melakukan eksperimen dengan desain smartphone lipat. Walaupun terkesan sepele hanya melipat saja, teknologi di baliknya sangatlah rumit.

Layar yang digunakan dalam smartphone ini bukan sembarangan. Layar LCD atau LED yang umum ada di gadget-mu tak akan bisa dilipat dengan mudah. Yang ada malah bisa retak dan patah kalau dipaksa. Oleh karena itu, banyak perusahaan besar yang menginvestasikan uang dan waktu mencari material yang bisa dilipat. Layarnya juga harus punya daya tahan mumpuni agar tidak rusak di tengah pemakaian.

Teknologi terbaru seperti Infinity Flex Display milik Samsung memungkinkan layarnya bisa mudah dilipat. Bayangkan, kamu mendapatkan layar sebesar ukuran tablet dengan bentuk yang mungil seperti ponsel zaman dulu. Teknologi seperti inilah yang sekarang jadi mimpi banyak orang.

Seperti apa sih lima prototipe smartphone yang bisa dilpat? Dilansir dari T3, Kamis (7/2) berikut deretan smartphonenya. Yuk kita simak!

1. Samsung Galaxy X

5 Smartphone layar lipat prototipe © 2019

foto: T3.com

Smartphone ini sudah lama diperkenalkan. Tampilan awalnya terkesan berat dan tidak nyaman digunakan. Bentuk dari Samsung Galaxy X ini ditampilkan pada konferensi CES 2019. Namanya sendiri pun masih simpang siur sampai sekarang. Smartphone ini bisa berubah dari tablet menjadi sebuah ponsel kecil dengan melipat seperti buku. Sampai sekarang, masih belum ada kabar resmi perihal kapan smartphone ini akan rilis.

2. Motorola Razr 2019

5 Smartphone layar lipat prototipe © 2019

foto: T3.com

Pecinta Motorola pasti nggak asing lagi dengan desain Razr. Ponsel lipat ini sempat populer di zamannya. Sekarang, Motorola sedang dirumorkan membuat generasi selanjutnya dari Razr. Layarnya nanti akan bisa dilipat dan mempunyai bentuk yang mirip dengan Razr generasi sebelumnya. Rumor ini sendiri sudah dimulai semenjak 2017 kemarin. Sampai sekarang, masih belum ada kabar perihal kehadiran smartphone canggih yang satu ini.

3. LG Bendi

5 Smartphone layar lipat prototipe © 2019

foto: T3.com

LG sendiri sudah mengonfirmasi akan ada produk terbaru yang memakai teknologi layar lipat. Walaupun sampai sekarang belum ada wujudnya, sudah ada paten atas nama LG dengan teknologi layar lipat.

4. Xiaomi Mix Flex

Xiaomi mengunggah teaser perihal smartphone layar lipat yang unik. Beda dari yang lain, smartphone yang satu ini bisa dilipat dua kali seperti video di atas. Teaser ini sendiri diunggah oleh presiden dan co-founder Lin Bin. Masih belum ada kabar perihal kapan smartphone dari Xiaomi ini akan dirilis.

5. Huawei Mate 5G

5 Smartphone layar lipat prototipe © 2019

foto: T3.com

Oktober tahun kemarin CEO Huawei, Richard Yu mengkonfirmasi bahwa perusahaannya sedang mengembangkan prototipe smartphne dengan layar lipat. Paten yang dimiliki oleh Huawei memperlihatkan sebuah smartphone yang mempunyai bentuk seperti buku. Masih menjadi konsep, belum ada kabar resmi kapan smartphone ini akan dirilis.

Recommended By Editor

Comments