Masalah pada Mesin-Mesin Yamaha Membuka Peluang Marc Marquez Pertahankan Gelar Juara Dunia

MotoGP

Sports / MotoGP

Masalah pada Mesin-Mesin Yamaha Membuka Peluang Marc Marquez Pertahankan Gelar Juara Dunia

Masalah pada Mesin-Mesin Yamaha Membuka Peluang Marc Marquez Pertahankan Gelar Juara Dunia

KEPONEWS.COM - Masalah pada Mesin-Mesin Yamaha Membuka Peluang Marc Marquez Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 masih membuka peluang bagi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, untuk mempertahankan gelar juara. Keyakinan ini dikatakan oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang melihat celah itu data...

MotoGP 2020 masih membuka peluang bagi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, untuk mempertahankan gelar juara.

Keyakinan ini dikatakan oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang melihat celah itu datang dari motor balap milik Yamaha.

Menurutnya, Yamaha selalu mempunyai masalah pada bagian mesin yang berimbas pada pebalapnya.

Yamaha Krisis Mesin, Hukuman Menanti Valentino Rossi Cs Jikalau Tabrak Kuota Mesin di GP Brno

Valentino Rossi mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020. Valentino Rossi mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020. (MotoGP)

Seperti Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), yang gagal finis pada ajang seri perdana MotoGP Spanyol 2020 karena masalah teknis.

Lalu juga ada Franco Mordibelli (Petronas Yamaha SRT) yang mengalami hal serupa Rossi di seri kedua MotoGP Andalusia 2020.

Meski demikian, kondisi berbeda dialami Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverik Vinales (Monster Energy Yamaha), yang aman-aman saja menjalani dua seri pertama MotoGP 2020.

Valentino Rossi: Marc Marquez Belum Selesai!

Fabio Quartararo menjadi pembalap tercepat selama tiga hari tes MotoGP Malaysia (7-9/2/2020) Fabio Quartararo menjadi pembalap tercepat selama tiga hari tes MotoGP Malaysia (7-9/2/2020) (MotoGP)

Fabio Quartararo bisa mencetak podium tertinggi dua kali berturut-turut, yang diikuti Vinales dengan catatan runner-up dua kali dengan motor balap YZR-M1.

"Awalnya saya berpikir dia (Marquez) dia tidak bisa bersaing untuk menjadi juara dunia, tetapi sekarang saya melihat dia masih punya peluang," kata Dovizioso, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Terutama kita harus melihat bagaimana Yamaha mempunyai masalah yang mungkin terjadi pada mesin," sambungnya.

Klasemen sementara MotoGP 2020 saat ini dipimpin oleh Fabio Quartararo dengan perolehan 50 poin, sedangkan Marquez berada di peringkat 21 dengan poin yang masih kosong.

Komentar Nyinyir Eks-Bos Repsol Honda: Valentino Rossi Tak Dapat Podium Bila Lawan Lebih Cerdas

Ban Digosok Sebelum Balapan, Rahasia Fabio Quartararo Perkasa di Dua Balapan MotoGP

Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara saat motornya mengalami kecelakaan high side di tikungan ke-4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke-22, Minggu (19/7/2020). Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara saat motornya mengalami kecelakaan high side di tikungan ke-4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke-22, Minggu (19/7/2020). (Twitter MotoGP Official)

Dovizioso kembali menekankan bahwa peluang bagi Marquez masih ada walau terpaut jauh dari peringkat pertama klasemen sementara.

"Memang benar Quartararo punya 50 poin dan dia akan menjadi yang tercepat di semua lintasan, tetapi dalam kejuaraan semacam ini, saya kira semua pembalap punya peluang," tuturnya.

Pebalap asal Ducati itu juga merupakan pesaing dalam merebut gelar juara musim ini dengan sekarang berada di peringkat ketiga dengan perolehan 26 poin.

Dia berhasil mencatatkan perolehan gemilang pada seri perdana MotoGP Spanyol dengan naik podium ketiga.

Sedangkan pada seri kedua MotoGP Andalusia 2020, Dovisozo hanya berhasil finis di urutan keenam.

Comments